P5, SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Undang Alumni Sukses

P5, SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Undang Alumni Sukses

MEMBERIKAN-Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kota Tegal dari SMP Muhammadiyah 2 Tegal Komsyah Nurhayati memberikan sertifikat untuk alumni.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Muhammadiyah 2 Kota TEGAL melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profi Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kewirausahaan. Kegiatan dilaksanakan dengan harapan siswa-siswi memiliki jiwa Wirausaha. Sehingga mereka memiliki bekal siswa agar mempunyai jiwa kemandirian dan tanggung jawab dalam berwirausaha.

"Dengan mengangkat tema itu bertujuan untuk memberikan wawasan serta menggali minat dan kreativitas generasi muda dalam berwirausaha, mendorong generasi muda untuk selalu berfikir kreatif, inovatif dan mengikuti perkembangan zaman," kata Kepala SMP Muhammadiyah 2 Tegal Imam Mudin.

BACA JUGA:Warga Desa Sambeng kabupaten Pemalang Mengetahui Penyakit melalui Skrining PTM

SMP Muda mengundang narasumber dari Alumni SMP Muda yang sudah memiliki usaha dan menjadi pengusaha muda yang berkembang. Hari kedua dalam pelaksanaan P5 ini diisi oleh Mohammad Rizal Gymnastiar menyampaikan peluang menjadi Usaha di Bidang Kopi.

Menurut Rizal, kedai kopi memiliki peluang bagus untuk merintis bisnis sendiri. Peluang itu menjadi manfaat besar untuk para generasi muda seperti siswa-siswi Muda. Keuntungan usaha kopi sendiri dapat memperoleh penghasilan harian,mempunyai banyak teman di dalam komunitas dan jam kerja yang terikat. Dan menjadi pengusaha tak lengkap jika tidak memiliki persiapan atau perencanaan yang matang, modal dan alat-alat kopinya. 

BACA JUGA:Cabai 3 Warna Diminati Masyarakat Warungpring Kabupaten Pemalang

"Dengan proses itu kita bisa membuat rencana untuk mencapai tujuan. Hal yang harus dicatat penting dalam menjadi pengusaha adalah memiliki modal yakni doa, usaha, ikhtiar dan tawakal," terangnya.

Siswa-siswi mulai tertarik mendengar pemaparan dari pembicara memiliki antusias tinggi. 

"Melalui projek ini, diharapkan para murid dapat mengembangkan minatnya dan menggali kemampuan diri dalam bidang wirausaha dan telah mengembangkan secara spesifik dimensi profil pelajar pancasila," ujar Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kota Tegal dari SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Komsyah Nurhayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: