Cabai 3 Warna Diminati Masyarakat Warungpring Kabupaten Pemalang

Cabai 3 Warna Diminati Masyarakat Warungpring Kabupaten Pemalang

DIMINATI - Cabai tiga warna banyak peminat dan bisa dikonsumsi.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Cabai 3 warna yang sedang dikembangkan di Kebun Seruni Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring. Diminati oleh masyarakat karena bisa dikonsumsi dengan rasa yang cukup pedas. 

Nelly Widyanti, pemilik Kebun Seruni mengungkapkan, hampir setiap hari ada warga yang datang mencari cabai 3 warna. Bahkan warga sekitar sering datang untuk melihat langsung perkembangan cabai tersebut. Warnanya cukup unik,  sangat menarik dan indah dipandang. 

"Cabai 3 warna bisa dikonsumsi atau untuk hiasan, asal perawatannya maksimal maka mampu tumbuh subur," katanya, Kamis (30/11).

BACA JUGA:Bupati Tegal Apresiasi Pendidikan Guru Penggerak

Cabai didapatkan dari wilayah pegunungan sejak dulu. Kini cabai tersebut sedang dikembangkan agar bisa melimpah. Warna cabai yaitu merah, kuning, ungu, dalam satu pohonnya sehingga cukup indah. 

"Semoga perkembangannya cepat dan tidak ada kendala, jadi pohonnya bisa banyak dan panen melimpah," tambahnya. 

BACA JUGA:Petani Pantura Kabupaten Tegal dapat Bantuan Bibit Tanaman Melati

Rosidah, salah satu warga menuturkan, dirinya datang ke Kebun Seruni untuk melihat dan membeli cabai 3 warna. Cabai tersebut rencananya akan ditanam kembali, agar bisa dikembangkan juga di sekitar pekarangan rumah. Cabai bisa ditanam dalam pot atau di tanah sehingga cukup mudah.

"Warnanya unik dan kalau tumbuh banyak pasti bagus, untuk hiasan sekaligus dikonsumsi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: