Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Polda Jateng Datangi Polres Tegal

Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Polda Jateng Datangi Polres Tegal

DAMPINGI - Wakapolres Tegal dampingi tim supervisi Operasi Mantab Brata.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Tim supervisi Operasi Mantap Brata Candi 2023 - 2024 Polda Jateng mendatangi Polres Tegal. Kehadiran tim disambut Wakapolres  Kompol Johan Nanuru SH SIK di ruang Sasana Sabda Bhayangkara dan Posko Taktis Polres Tegal.

Tim terdiri dari 6 personel Polda Jateng dengan Katim Kombes Pol Hady Winarno SIK MM sesuai dengan jadwal supervisi yang tercantum pada Surat Perintah Kapolda Jateng Nomor Sprin/4564/ XI/OPS.1.1.1./ 2023 tanggal 15 November 2023.  

BACA JUGA:Deteksi Dini, Siswi SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Diskrining Kesehatannya

"Penugasan tim 4 Pada tanggal 27 November 2023, memiliki sasaran lokasi berada di eks Karesidenan Pekalongan, tepatnya di Polres Tegal, Tegal Kota, Brebes, Batang, Pekalongan dan Pekalongan Kota. Dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan sehingga dapat mencapai tujuan dan target-target yang telah ditentukan," ujar wakapolres.

Menurutnya, terdapat 7 tim yang bergerak di 33 Polres Polda Jateng dan akan dilaksanakan serentak agar lebih efektif. Maksud kedatangan tim  adalah melakukan pengawasan kinerja, pemantauan kualitas, alur, mekanisme dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi. 

BACA JUGA:UPS Tegal Adakan Review APT Menuju Akreditasi Unggul

“Agar dapat mencapai tujuan yang sejalan dengan target yang diberikan dari mabes Polri," cetusnya.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan piranti lunak, piranti keras operasi dan posko taktis Operasi. Karendal (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi) beserta Perangkat Posko. Memaparkan pencapaian-pencapaian yang telah dilaksanakan dari seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tahapan pemilu 2023. Penggelaran personel pengamanan melekat dengan sistem piket pada obyek penyelenggara Pemilu, sterilisasi periodik, pelatihan rutin pengendalian massa, penjagaan dan pengawalan obyek penyelenggara Pemilu. Proses distribusi obyek pemilu yang berlangsung lancar, situasi keamanan dan ketertiban secara umum di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Karnaval Warnai HUT ke-41 SMP Negeri 2 Slawi

“Yang masih terjaga dengan kondusif, sampai seluruh persiapan piranti lunak seperti jadwal kegiatan yang telah tersusun rapi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: