Deteksi Dini, Siswi SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Diskrining Kesehatannya

Deteksi Dini, Siswi SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Diskrining Kesehatannya

SKRINING - Sejumlah pelajar putri SMK Peristek Pangkah saat diskrining kesehatannya oleh petugas Puskesmas Pangkah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Para pelajar putri SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal diskrining kesehatannya di Puskesmas Pangkah. Cek kesehatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah.

"Skrining kesehatan ini memang sudah rutin dilakukan khususnya untuk pelajar putri. Kami sudah bekerja sama dengan Puskesmas," kata Kepala SMK Peristek Pangkah Sukadi.

Skrining yang selama ini lebih dikenal sebagai penjaringan kesehatan, pemantauan kesehatan serta penyuluhan kesehatan. Pelajar putri yang mengikutinya yakni siswi kelas X. Mereka dicek darahnya lalu dicek pada alat tes anemia.

BACA JUGA:UPS Tegal Adakan Review APT Menuju Akreditasi Unggul

Tujuan skrining kesehatan ini adalah untuk memantau dan mendeteksi secara dini kondisi kesehatan para siswi SMK Peristek.

"Sehingga nantinya ketika ada siswi yang bermasalah dengan kesehatannya bisa dirujuk ke Puskesmas untuk dipantau dan diperiksa, kemudian diberikan pengobatan yang sesuai gejala," ujar Sukadi.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, para peserta didik SMK Peristek lebih memiliki kesadaran untuk menjaga dan memelihara kesehatannya.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Pemalang Lakukan 2.787 Pencegahan Pelanggaran Pemilu

"Karena kesehatan yang prima adalah modal dasar untuk belajar di sekolah," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: