Alhamdulillah! 76 Anak Sunat Massal di RSUD Brebes

Alhamdulillah! 76 Anak Sunat Massal di RSUD Brebes

SIMBOLIS - Ketua Dewan Pengurus Korpri Brebes menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak peserta khitan masal.Foto: Syamsul Falaq/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Sebanyak 76 anak di Kabupaten BREBES, antusias mengikuti sunatan massal. Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah BREBES, kegiatan tersebut menjadi rangkaian memeriahkan HUT Korpri ke-52 dan Dharma Wanita Persatuan ke-24. Hal itu, terungkap saat Ketua Dewan Pengurus Korpri BREBES sekaligus Sekretaris Daerah bersama panitia meninjau pelaksanaan sunatan massal.

"Khitan masal yang diikuti 76 anak kurang mampu ini, menjadi wujud kolaborasi dan sinergitas dengan RSUD dan Baznas. Tujuannya, memeriahkan HUT Korpri ke-52 dan DWP ke-24," ungkap Djoko Gunawan kepada awak media.

BACA JUGA:Jalan Karangdawa-Jatilaba Tegal Rusak dan Minim PJU, Rawan Kecelakaan

Dalam pelaksanaan khitan masal, lanjut dia, dilakukan penthasarufan bagi 80 anak senilai Rp20.340.000 yang menjadi program Baznas Brebes sehat. Termasuk, pentasharufan penghargaan mahasiswa Pokjar Brebes senilai Rp80.000.000 melalui program Brebes cerdas. Pentasharufan dua program tersebut, berlangsung di sela-sela tinjauan khitan masal di RSUD Brebes.

"Semoga 76 anak yang dikhitan, menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi nusa bangsa serta agama. Harapannya, khitan masal bisa menjadi agenda setiap tahunnya," terangnya.

BACA JUGA:Dinas Perpusda Kabupaten Tegal Dapat Penghargaan PASI dari Kementerian PPPA

Sementara itu, Ketua panitia HUT  Korpri Caridah menambahkan, khitan masal bagi anak kurang mampu dan terbuka untuk umum menjadi wujud perhatian pemerintah daerah. Harapannya, kolaborasi Korpri, Baznas dan RSUD Brebes terus berlanjut. Terlebih, bagi seluruh ASN yang sudah rutin menitipkan zakatnya melalui Baznas. Sehingga, pemanfaatan zakat lebih tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Program Bantuan Siswa Miskin di Kabupaten Tegal Diduga Disunat

Ketua Baznas Kabupaten Brebes Abdul Haris menambahkan, dengan momentum HUT Korpri ke 52 semakin meningkatkan kinerja seluruh ASN dalam mengabdikan diri bagi negara. Termasuk, terus berkontribusi membayar zakat dengan mempercayakan melalui Baznas. Sebab, tugasnya mengelola zakat akan kembali disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, pendistribusian zakat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: