Jalan Rusak dan Minimnya PJU di Kecamatan Balapulang Butuh Perhatian Pemkab Tegal

Jalan Rusak dan Minimnya PJU di Kecamatan Balapulang Butuh Perhatian Pemkab Tegal

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro menggelar Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Balapulang.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

BALAPULANG, DISWAY JATENG  - Sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal mengalami kerusakan. Di ruas tersebut juga minim penerangan jalan umum (PJU). 

Warga menghendaki agar Pemkab Tegal segera mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan dan pengadaan PJU di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Banyak Keluhan dari Warga saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal di Dapil I, Jalan Rusak Mendominasi

Warga menyampaikan aspirasi itu saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro menggelar Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Balapulang, Minggu 26 November 2023.

"Ya, memang banyak warga yang mengeluh soal jalan rusak. Termasuk minimnya PJU," kata Sugono.

Dia mengutarakan, jalan rusak itu berada di ruas Cenggini-Batu Agung dan Cenggini-Danaraja. Kondisi kedua ruas jalan itu memang sudah rusak parah.

Kendati masih bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih, tapi kondisi aspal sudah banyak yang mengelupas. Lubang jalan juga hampir merata di badan jalan.

"Kondisi jalan memang rusak. Padahal jalan itu merupakan akses vital bagi warga Kecamatan Balapulang," kata Sugono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Jembatan Kemiri Diperbaiki, Warga Dukuhturi Puji Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Menurut Sugono, jalan tidak hanya rusak. Tapi juga minim PJU. Praktis, setiap malam gelap gulita. Kondisi itu sangat membahayakan bagi para pengendara roda dua.

Karena ketika turun hujan, lubang jalan akan digenangi air. Bagi pengendara yang tidak hafal medan jalan, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Aspirasi warga ini akan saya jadikan prioritas utama supaya tahun depan bisa dianggarkan," ujar Politisi asal Desa Maegasari ini.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Sidak Proyek Jembatan di Kertayasa, Ini Temuannya

Dia menuturkan, selama dirinya menggelar Reses di Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Balapulang, Margasari dan Pagerbarang, usulan warga tentang peningkatan jalan sangat mendominasi. Karena kondisi jalan sudah banyak yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: