DPP Golkar Tugaskan WES Jadi Bakal Calon Wali Kota Tegal

DPP Golkar Tugaskan WES Jadi Bakal Calon Wali Kota Tegal

Wasmad Edi Susilo.Foto: Istimewa--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menugaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota TEGAL Wasmad Edi Susilo (WES) sebagai Bakal Calon Wali Kota TEGAL. Surat Perintah Nomor: Sprin-632/DPP/Golkar/XI/2023. penugasan tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk FP tanggal 20 November 2023. 

Saat dikonfirmasi, WES yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Kota Tegal membenarkan penugasan itu. “Benar, kami ditugaskan Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Tegal periode mendatang. Surat Perintah penugasan diterima Selasa, 21 November 2023,” kata WES. 

BACA JUGA:2024, Kemendes-DNN Jalin Kerja Sama

WES termasuk satu dari 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah yang dipersiapkan untuk menjadi gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia dan telah diundang secara khusus ke Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, beberapa waktu lalu. 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar tersebut diberi arahan sekaligus tugas. 

Di antaranya mempersiapkan Panca Sukses Partai Golkar. Pertama, mensukseskan konsolidasi transformasi menjadi partai modern. Kedua, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan. Ketiga, sukses pencapaian visi Indonesia Maju selaras dengan visi Negara Kesejahteraan 2045. Keempat, sukses pemantapan demokrasi, dan kelima, sukses pemenangan Pileg 2024, Pilpres 2024, dan Pilkada 2024. 

BACA JUGA:WMI Kabupaten Pemalang Diminta Kedepankan Kebersamaan dan Kesederhanaan

Tugas lainnya yaitu melakukan koordinasi pengurus DPD Partai Golkar tingkat privinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan kelurahan. Kemudian, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. “Dengan diberikannya arahan dan tugas tersebut, kami sebagai kader menyatakan siap melaksanakan apa yang diperintahkan DPP,” ungkap WES.

Untuk menyukseskan tugas dari DPP Partai Golkar, WES akan menggerakkan para Calon Legislatif Partai Golkar yang saat ini sudah siap mengikuti kontestasi Pileg 2024. Partai Golkar memiliki stuktural partai di semua tingkatan, mulai dari kelurahan, kecamatan, hingga pengurus pleno, ditambah organisasi sayap yaitu AMPG dan KPPG serta ormas Hasta Karya.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Pemalang DimintaTidak Antipati kepada Politik

“Insya Allah semua komponen ini akan kami gerakkan dan kami konsolidasikan secara intens sampai hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Jika elemen ini bergerak secara maksimal, tidak menutup kemungkinan Golkar akan sukses di Pilpres memenangkan Prabowo-Gibran, sukses Pileg, dan juga sukses Pilkada 2024,” ungkap WES.

Karena itu, WES dengan hati yang tulus memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Tegal. “Mari sambut Pemilu 2024 dengan bahagia dan penuh keceriaan. Saling hormat menghormati, walaupun berbeda pandangan. Prinsipnya, sukses Pemilu 2024, sukses untuk Partai Golkar, dan sukses untuk bangsa Indonesia,” tegas WES. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: