Warga Kabupaten Pemalang DimintaTidak Antipati kepada Politik

Warga Kabupaten Pemalang DimintaTidak Antipati kepada Politik

MENYAMPAIKAN - Anggota DPR RI Hanif Dakiri saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota DPR RI Hanif Dakiri meminta kepada warga untuk tidak antipati atau anti terhadap politik. Karena mau tidak mau, suka atau tidak suka kehidupan warga masyarakat akan selalu dipengaruhi adanya keputusan politik

Hal itu disampaikannya dalam sosialisasi empat pilar MPR RI Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA:TPU di Kertayasa Tegal Terkikis Aliran Sungai, Jenazah Rawan Hanyut

Hanif Dakiri Anggota DPR RI dari Fraksi PKB menyampaikan, meskipun orang itu boleh tidak suka dan anti terhadap politik, namun harus tahu bahwa kehidupan warga masyarakat itu sangat dipengaruhi adanya keputusan politik. 

"Kenapa orang boleh tidak suka dan boleh saja anti politik. Tapi harus tahu  politik itu akan menguasai hidup warga masyarakat. Baik suka atau tidak suka ataupun ketika orang itu tidak mau berpolitik,"katanya.

BACA JUGA:Banyak Keluhan dari Warga saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal di Dapil I, Jalan Rusak Mendominasi

Dia mencontohkan ketika warga mengeluhkan jalannya rusak, itu akibat dampak adanya keputusan politik. Contoh lain seperti warga mengeluhkan pembayaran SPP anak sekolah dari waktu ke waktu yang naik terus, itu juga adanya keputusan politik.

"Termasuk warga mengeluhkan harga beras yang mahal itu juga akibat dampak keputusan politik,"ujarnya.

Orang suka atau tidak suka terhadap politik, akan tetapi kehidupannya itu dikuasai oleh keputusan politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: