10 Deretan Wisata Pantai di Pangandaran yang Indah dan Eksotis, Cocok Berlibur Bersama Keluarga!

10 Deretan Wisata Pantai di Pangandaran yang Indah dan Eksotis, Cocok Berlibur Bersama Keluarga!

wisata pantai di pangandaran--

DISWAY JATENG - Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya Pantai Pangandaran yang menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Barat yang sangat populer di kalangan wisatawan, selain Sukabumi, Pangandaran memiliki beberapa pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi.  

Berikut Daftar Wisata Pantai di Pangandaran yang Indah dan Eksotis :

1.Pantai Karang Nini

Seperti namanya, wisatawan bisa menjumpai batu karang yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Karang Nini. Adapun dalam bahasa Sunda, nama Karang Nini berarti karang mirip nenek. Wisatawan dapat menikmati pemandangan  batu karang yang memecah ombak tersebut. Suasana di pantai ini masih tergolong asri dan cukup tenang. Lokasi pantai ini berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:Daftar 5 Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai, Nomor 4 Paling Populer Dikunjungi!

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan ikon wisata Pangandaran, sekaligus salah satu obyek wisata primadona di Provinsi Jawa Barat. Daya tarik Pantai Pangandaran adalah hamparan pasir putih yang luas. Selain itu, air lautnya biru jernih sehingga setiap pengunjung bisa melihat batu karang dan aneka biota laut dari permukaan. Pantai Pangandaran juga memiliki kawasan cagar alam seluas 530 hektar, yang didalamnya terdapat goa alam berusia ratusan hingga ribuan tahun. Adapun lokasi Pantai Pangandaran berada di Desa Pangandaran dan Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

3. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas terkenal sebagai lokasi favorit para peselancar domestik maupun luar negeri. Karena ombak di Pantai Batu Karas cukup besar. Pantai Batu Karas juga menawarkan beragam kuliner seafood, meskipun terbilang masih sepi, namun fasilitas di Pantai Batu Karas cukup memadai seperti penginapan, warung makan, sarana ibadah, toilet, area parkir, serta fasilitas lainnya. Lokasi pantai ini berada di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

4. Pantai Madasari

Pantai Madasari merupakan salah satu pantai eksotis di Pangandaran. Obyek wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk berburu sunset. Lokasinya berada di ujung barat Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Ombak di pantai ini cukup tinggi, sehingga pengunjung disarankan tidak berenang ke tengah laut. Namun demikian, wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Madasari sembari bermain pasir di tepian.

5. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu kerap dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Jawa Barat, karena memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut seperti Tanah Lot, Bali. Nama Batu Hiu berasal dari keberadaan batu karang di tengah laut yang bentuknya menyerupai ikan hiu. Destinasi wisata alam ini menawarkan keindahan laut lepas Samudera Hindia dari bukit karang. Selain itu, ada hamparan rumput hijau serta vegetasi Pandan Wong yang memberikan nuansa teduh. Lokasi Pantai Batu Hiu berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: