Polres Tegal Serukan Netralitas Personel Bhabinkamtibmas

Polres Tegal Serukan Netralitas Personel Bhabinkamtibmas

SERUAN NETRALITAS - Kasat Binmas Polres Tegal ajak seluruh Bhabinkamtibmas bersikap netral dalam Pemilu 2024.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Seruan untuk bersikap netral jelang Pemilu tahun 2024 dilakukan Polres Tegal untuk jajaran Bhabinkamtibmas. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui  Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP  menyatakan, seruan tersebut disampaikan kepada 91 Bhabinkamtibmas Polres Tegal. Selain  bersikap netral jelang Pemilu 2024, kami juga beri arahan terkait hal-hal yang tidak boleh dilakukan personel Bhabinkamtibmas.

“Diantaranya  membantu peserta pemilu atau parpol untuk membagikan logistic berupa stricker  tertentu ditempat ibadah, sekolah, fasum, fasos dan tempat lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Keren! 2 Pabrik Sepatu di Kabupaten Pemalang segera Dibangun

Pihaknya juga melarang  personel Bhabinkamtibmas menghadiri giat apapun yang diselenggarakan peserta Pemilu atau parpol. 

"Termasuk dilarang membantu peserta pemilu atau parpol  untuk mendekati tokoh yang berpengaruh di desa atau  kelurahan yang menjadi binaannya. Dan dilarang membantu memasang dan menertibkan alat peraga peserta Pemilu atau parpol ," cetusnya.

BACA JUGA:Kopi Desa Gunungsari Kabupaten Pemalang Terus Berkembang

Selebihnya, Kasat Binmas Polres Tegal juga  melarang personil Bhabinkamtibmas untuk berfoto bersama peserta Pemilu atau parpol dan foto dengan menggunakan simbol jari. 

"Di sini kami dorong Bhabinkamtibmas  untuk turut hadir dan berperan aktif mewujudkan Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan damai. Karena Bhabinkamtibmas sesungguhnya adalah ujung tombak Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ”  ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: