Keren! 2 Pabrik Sepatu di Kabupaten Pemalang segera Dibangun

Keren! 2 Pabrik Sepatu di Kabupaten Pemalang segera Dibangun

BERSAMA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat foto bersama warga saat melakukan safari olahraga.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Dua pabrik sepatu segera dibangun di Kabupaten PEMALANG. Masing-masing di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan dan Desa Surajaya, Kecamatan PEMALANG. Pembangunan dua pabrik sepatu tersebut, sangat diharapkan nantinya dapat mengurangi angka pengangguran. Sebagai upaya pemerintah daerah untuk  menangani kemiskinan ekstrem di Kabupaten PEMALANG.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat  safari olahraga di Desa Sarwodadi yang bertempat di Masjid Jami Al-Kautsar, Kecamatan Comal.

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

Bupati Mansur lebih lanjut menyampaikan, kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pemalang saat ini  tinggal 2,78 persen. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya , bagaimana untuk dapat menangani masalah kemiskinan ekstrem tersebut. 

Yaitu dengan dibangunnya dua pabrik sepatu yang nantinya akan segera dilaksanakan di Kabupaten Pemalang. Karena dengan adanya pabrik sepatu itu, akan menambah lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:Server Nasional Alami Kendala, Jadwal 300 Peserta CAT Molor

"Untuk menangani kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pemalang akan dibangun 2 pabrik sepatu yang nantinya berlokasi di Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan dan Desa Surajaya Kecamatan Pemalang,"katanya.

Selain akan membuka lapangan pekerjaan, dengan dibangunnya dua pabrik sepatu. Maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Yaitu tumbuhnya  UMKM nantinya akan pula perekonomian masyarakat sekitar. Hal itulah salah satu yang akan mendongkrak perekonomian dan mengurangi kemiskinan di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:920 Petani Tembakau 2 Kecamatan di Kabupaten Pemalang Terima BLT DBHCHT

“Ekonomi mikro yang ada akan menopang perekonomian di Kabupaten pemalang. Sehingga pemerintah akan fokus untuk menaikkan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten pemalang,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: