UPS Tegal Kerja Sama dengan Universitas Kristen Maranatha Bandung

UPS Tegal Kerja Sama dengan Universitas Kristen Maranatha Bandung

TANDA TANGAN – Rektor UPS Taufiqulloh MHum dan Rektor UKM Prof Dr Ir Sri Widiyantoro MSc PhD menandatangani MoU.Foto:Istimewa --

DISWAYJATENG, BANDUNG - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dan Universitas Kristen Maranatha BANDUNG (UKM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Rektorat UKM. Ini merupakan langkah awal sinergi dalam mengembangkan potensi dan penguatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini yakni meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Internasionalisasi, dan bidang kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak.

BACA JUGA:Antisipasi Joki CAT, Panselda Ingatkan Waspadai Penipuan kepada Peserta

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum berharap kerja sama ini memberikan dampak pada peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di UPS maupun UKM. “Kami berkomitmen untuk terus memperluas kerja sama. Hanya dengan kolaborasilah, MBKM, Internasionalisaasi, Digitalisasi bisa terus ditingkatkan serta Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa maksimal,” kata Taufiqulloh.

BACA JUGA:Reboisasi KPT, 150 Tanaman Buah dan Akasia Ditanam

Menurut Taufiqulloh, kolaborasi dengan UKM  perlu dilakukan. Ada banyak program yang bisa dikerjasamakan untuk mendorong terwujudnya ekosistem akademik dan non-akademik yang lebih produktif dan inovatif.

Sementara Rektor UKM Prof Dr Ir Sri Widiyantoro MSc PhD menyampaikan UPS dan UKM menjadi pelopor universitas nasionalis. Kerja sama yang dilakukan ini diharapkan bisa memberikan dampak pada peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta peningkatan dan pengembangan MBKM baik di UKM maupun UPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: