Luar Biasa! Spensaba Raih Juara 1 Final Lomba Jurnalistik

Luar Biasa! Spensaba Raih Juara 1 Final Lomba Jurnalistik

Capaian juara I lomba jurnalistik SMP yang berhasil disabet skuad SMPN 1 Balapulang.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Tim SMPN 1 Balapulang berhasil menempatkan diri sebagai juara I diajang final Lomba Jurnalistik tingkat SMP yang dilaksanakan Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud Kabupaten Tegal.

Dibabak final Lomba Jurnalistik kali ini diikuti 6 SMP diantaranya SMPN 2 Adiwerna, SMPN 1 Balapulang, SMPN 2 Margasari, SMPN 1 Talang, SMPN 1 Bumijawa, dan SMPIT Luqman Al Hakim.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal, Fakihurochim SSos MM  melalui Kabid Pembinaan SMP, Drs Alfatah MPd membuka langsung perhelatan yang digelar di aula Dinas Dikbud.

BACA JUGA:Keren! Cegah Kekerasan, Dinas Dikbud Bentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan

Kepala SMPN1 Balapulang, Nuridin SPd menyatakan, dibabak final dewan juri memberikan tantangan membuat berita dan menguploadnya ked blog yang sudah dibuat.

"Mereka diberi waktu 20 menit untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Kemudian dilanjutkan  dengan pembacaan berita yang telah dibuat oleh  setiap sekolah," ujarnya Kamis 16 November 2023.

Selanjutnya setiap tim diharuskan melakukan presntasi yang dilakuan melalui undian.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dorong Akreditasi PAUD

"Siswa  atau tim yang mengikuti final lomba jurnalistik adalah siswa yang terbaik dari yang baik bisa menjadi jurnalis yang handal dan bisa juga menjadi youtuber yang hebat," cetusnya.

Menurutnya siswa  jurnalistik mempunyai bakat yang luar biasa. Siswa harus menjadi subyek dalam hal apapun bukan menjadi objek. Keaslian karya jurnalistik menjadi yang sangat penting.

BACA JUGA:Keren! Dinas Dikbud Positif Terapkan Muatan Lokal Budaya Daerah, Jadi Mulok

"Tujuan di adakanya lomba tersebut yaitu untuk mengembangkan potensi diri para generasi muda dalam melatih keterampilan di bidang Jurnalistik, dan juga untuk melatih kemampuan mengolah kata," ungkapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: