Objek Wisata Taman Anggrek Tegal dengan Konsep Ala Eropa, Banyak Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Objek Wisata Taman Anggrek Tegal dengan Konsep Ala Eropa, Banyak Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

wisata taman anggrek guci tegal--foto youtobe

DISWAY JATENG - Kabupaten Tegal kini memiliki objek wisata taman bunga, sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi yang hobi berswafoto instagenic yaitu wisata taman Anggrek Tegal ini pilihannya. Pasalnya suasana di sini itu asri banget, terdapat hamparan cantik bunga-bunga indah dan berbagai jenis tanaman yang membuat suasana di sana nampak natural alami.

Wisata Taman Anggrek Guci Tegal merupakan destinasi wisata yang baru di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Terletak di kaki Gunung Slamet, tepat sebelum memasuki Guci objek wisata yang paling terkenal di Kabupaten Tegal ini.

Destinasi ini mengusung konsep taman bunga ala Eropa. Lokasinya cukup strategis, berada di Jalan Objek Wisata Guci, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong.

Ramai Sejak Dibuka Pertama Kali Taman Anggrek Tegal ini masih terbilang cukup baru. Dibuka untuk umum pertama kali pada tahun 2019 lalu dan wahananya terus diperbarui setiap tahunnya. Biasanya wisatawan akan ramai berdatangan saat akhir pekan atau hari-hari libur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

BACA JUGA:Orchid Forest Lembang: Salah Satu Taman Anggrek Terbesar di Indonesia

Berada di atas lahan seluas 4 hektare, Taman Anggrek Tuwel menyajikan konsep unik ala kebun bunga di Eropa sana. Selain hamparan aneka bunga dengan latar belakang kaki Gunung Slamet, kalian bisa melihat bangunan dengan arsitektur ala negeri Belanda. Beberapa spot foto yang tidak kalah menarik juga disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian yang ingin berselfie.

Nama Wisata Taman Anggrek diambil karena taman seluas 4 hektar ini memiliki banyak anggrek beraneka spesies. Seperti cattleya, dendrobium, oncidium, anggrek bulan, anggrek tanah, dan vanda. Terdapat juga tanaman lain seperti bunga matahari, bunga daisy, dan Carpobrotus edulis. Tidak hanya taman bunga, ada juga arena rekreasi lain seperti danau dilengkapi bebek kayuh dan kolam renang air panas.

Tempat yang sangat fotogenik ini juga menyediakan banyak spot-spot foto yang ciamik. Ada jembatan kaca dan menara yang cocok untuk menikmati keindahan alam kaki Gunung Slamet. Destinasi ini masih dalam pengembangan, di antaranya menyediakan penginapan dan mengisi lahan yang masih kosong.

Meski belum diresmikan, wisata ini sudah beroperasi sejak pertengahan tahun 2019. Walau belum dibuka secara resmi, sudah ramai dikunjungi pengunjung, terlebih saat akhir pekan dan liburan sekolah.

Untuk memasuki destinasi ini, kalian dikenai biaya tiket masuk dewasa Rp.15.000 dan anak-anak Rp.10.000. Harga tiket masuk buat kolam renang dan danau beda lagi, tiket masuk kolam renang dewasa Rp.15.000 dan anak-anak Rp.10.000,- dan masuk danau Rp.20.000,-

Fasilitas Wisata Taman Anggrek Tegal

Wisatawan akan semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menghibur diri mengusir kepenatan setelah beraktivitas yang melelahkan.

Beberapa fasilitas menarik yang ada, antara lain :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: