Meriahkan Hari Pahlawan, Ratusan Murid TK di Kabupaten Brebes Lomba Mewarnai

Meriahkan Hari Pahlawan, Ratusan Murid TK di Kabupaten Brebes Lomba Mewarnai

MEWARNAI - Ratusan Murid TK antusias mengikuti lomba mewarnai di gedung Perpusda Brebes.Foto: Syamsul Falaq/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Memperingati sekaligus memeriahkan Hari Pahlawan 2023, ratusan murid TK antusias mengikuti lomba mewarnai. Bahkan, kegiatan tersebut menjadi program Literasi Anak dan mendorong kreatifitas sejak dini. Hasilnya, murid TK Nurul Hidayah BREBES Azkayra Yasna Malaika meraih gelar Juara 1. Hal itu, terungkap saat penyerahan trophy juara di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten BREBES.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Brebes melalui Kabid Perpustakaan Neli Silfiah menyampaikan, lomba mewarnai murid TK tingkat Kabupaten menjadi rangkaian memperingati Hari Pahlawan. Termasuk, program literasi anak di Perpustakaan Brebes serta dapat meningkatkan kreatifitas. Pesertanya, sebanyak 135 murid TK dari berbagai kecamatan yang antusias mewarnai.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Komitmen untuk Wujudkan Birokrasi Bersih dan Bebas dari Korupsi

"Juara pertama diraih, Azkayra Yasna Malaika dari TK Nurul Hidayah Brebes, Juara 2 Mutiah Najmun Azzahra dari RA Kenanga Kaligangsa Wetan, Juara 3 Silvia Naura Afiqa dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Pasarbatang Brebes," jelasnya.

Penilaian lomba mewarnai tersebut, lanjut Neli, menggunakan tiga kriteria. Yakni, kerapian dan kebersihan, kreativitas dalam mewarnai, serta komposisi warna yang digunakan. Selain itu, lomba tersebut sengaja bertempat di Perpusda tujuannya memperkenalkan pada masyarakat luas. Sebab, Kabupaten Brebes punya perpusda dengan fasilitas dan layanan ramah anak. Sehingga, perpustakaan menjadi suatu tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak hingga dewasa.

BACA JUGA:Sebanyak 24 Siswa SPN Polda Jateng Latja di Polres Pemalang

"Selain lomba mewarnai, perpusda juga menggelar kelas mendongeng dan permainan seru lainnya. Sehingga, anak-anak lebih berminat mengunjungi perpustakaan sebagai tempat yang nyaman dan asyik untuk belajar serta eksplorasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: