Pemkab Pemalang Komitmen untuk Wujudkan Birokrasi Bersih dan Bebas dari Korupsi

Pemkab Pemalang Komitmen untuk Wujudkan Birokrasi Bersih dan Bebas dari Korupsi

SAMBUTAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi antikorupsi.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Pemerintah Kabupaten PEMALANG berkomitmen penuh untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka sosialisasi antiKorupsi di Ruang Badan Anggaran Lantai 3 Gedung DPRD Pemalang.

Menurut Mansur, untuk dapat mewujudkan komitmen tersebut. Diperlukan dukungan maupun kontribusi dari seluruh unsur yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Baik dari unsur eksekutif maupun legislatif.

BACA JUGA:Sebanyak 24 Siswa SPN Polda Jateng Latja di Polres Pemalang

"Kolaborasi dan sinergitas antarkedua unsur eksekutif dan legislatif. Menjadi kunci utama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik,"katanya.

Mansur mengajak kepada DPRD bersama-sama dengan jajaran pemkab untuk mewujudkan komitmen antikorupsi yang dipegang teguh dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Sementara itu, Ketua DPRD Tatang Kirana sangat mendukung sosialisasi tersebut. Harapannya, kegiatan itu bisa menyegarkan diri dan untuk memberi pengetahuan kepada semuanya. Mengenai segala sesuatu yang dapat menjadikan secara sadar maupun tidak terjebak melakukan tindakan korupsi.

BACA JUGA:Tunggakan Piutang PBB-P2 Rp24,083 Miliar, Terbanyak Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes

Plt Inspektur Kabupaten Pemalang Zaini Dwi Handoko menjelaskan, tujuan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat perlawanan. Terhadap korupsi yang merupakan langkah awal penyebarluasan semangat perlawanan terhadap korupsi sampai ke tingkat akar rumput.

Terkait kegiatan sosialisasi, peserta yang terdiri dari unsur legislatif yaitu pimpinan DPRD dan anggota. Eksekutif, yaitu dari kepala perangkat daerah, direktur RSUD M Ashari dan kepala Bagian Setda Kabupaten Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: