5 Tempat Wisata di Pati yang Memiliki Pesona Alam yang Indah dan Sangat Populer

5 Tempat Wisata di Pati yang Memiliki Pesona Alam yang Indah dan Sangat Populer

tempat wisata di pati--

3. Gua Pancur Jimbaran

Lokasi Gua Pancur Jimbaran berada di Desa Jimbaran, Kec. Kayen, Kabupaten Pati. Salah satu guan di Pati yang berukuran besar dan panjang.

Kedalaman gua ini sekitar 8,27 km dan keindahan dari Gua Pancur yaitu terdapat stalaktik dan stalagmit. Terdapat sebuah genangan air di dalam gua yang tidak pernah surut.

Terdapat beberapa wahana seru yang ada di danau buatan, dan lokasinya tidak jauh dari gua. Pengunjung dapat mengelilingi area danau dengan menggunakan becak air, atau bermain wahana lainnya.

BACA JUGA:8 Wisata Populer di Boyolali Yang Menarik, Kunjungi Saat Libur Panjang!

4. Waduk Seloromo

Salah satu waduk di Pati yang dibuat pada zaman Belandan sekitar tahun 1930. Waduk Selomoro berdekatan dengan waduk lainnya yaitu Waduk Gunung Rowo.

Di sekitar area waduk pengunjung akan dimanjakan dengan pesona alam yang indah, Karena itu Waduk Selomoro ramai menjadi tujuan wisata di Pati. Nikmati nuansa udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di sekitar area Waduk.

Pengunjung dapat mendirikan tenda dan melakukan aktivitas kemah di area waduk. Selain itu, nikmati keindahan sunset atau sunrise yang terlihat jelas dan cantik.

 

BACA JUGA:6 Tempat Camping di Pemalang yang Worth It untuk Dikunjungi, Nomor 2 Lagi Hits dan Populer!

5. Air Terjun Grodo

Tempat wisata di Pati yang gratis dan dapat dikunjungi kapanpun yaitu Air Terjun Grodo. Air Terjun Grodo memiliki ketinggian sekitar 5 meter.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas camping untuk menikmati suasana pemandangan yang indah dan tenang. Lokasi wisata Air Terjun Grodo berada di Dukuh Selonata, Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong, Kabupaten pati.

Itulah beberapa tempat wisata di Pati yang paling populer dan wajib kamu kunjungi ketika akhir pekan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: