Inilah 5 Kue Basah Khas Tegal Rasanya Lezat Harganya Juga Murah dan Menggugah Selera Makan

Inilah 5 Kue Basah Khas Tegal Rasanya Lezat Harganya Juga Murah dan Menggugah Selera Makan

Kue basah khas Tegal rasanya yang lezat dan murah harganya-Tangkapan layar diswayjateng-

DISWAY JATENG - Kuliner yang satu ini ini sudah barang tentu banyak yang mencarinya. 5 kue basah khas Tegal rasanya yang lezat dan murah dan menggugahselera makan. Dengan menikmati kelezatannya yang memikat selera dalam memakannya dan ramah dikantong.

Salah satu kuliner unggulan yang tak boleh dilewatkan yaitu kue basah khas Tegal yang menggoda selera. Tegal merupakan salah satu kota kecil yang ada di Jawa Tengah, memang tak lepas dari kekayaan kuliner khasnya. 

Kue basah khas Tegal ini umumnya disajikan memang dalam keadaan basah atau teles dan lembek, menciptakan pengalaman rasa yang tak terlupakan. Selain itu kue basah khas Tegal ini merupakan cemilan sajian istimewa yang dibuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan gula. Yang dikenal dengan kelembutannya.

Kue basah atau telesan ini biasanya di sajikan dalam acara keluarga. Dan yang lebih unik lagi ketika ada seseorang yang meminang pasti di wajibkan membawa Kue basah khas Tegal ini.

BACA JUGA:Nikmatnya Kupat Sate Blengong, Kuliner Khas Tegal yang Lezat dan Mantap!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

Berikut ini rekomendasi kue basah khas Tegal yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Tegal:

1. Lemper

Yang pertama ada Kue lemper, dengan bahan dasar beras ketan, santan, dan gula, memberikan pengalaman rasa yang tak terlupakan. kue ini menawarkan kombinasi manis dan gurih yang sempurna untuk dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup. Dibungkus dengan daun pisang dan diisi dengan daging ayam atau abon.

2. Kue Nagasari

Kemudian Kue nagasari, dengan keunikan bahan dasarnya, menjadi salah satu ikon jajanan telesan khas Tegal. Tersajikan dengan apik dalam daun pisang, kue nagasari sangat cocok dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup. Dibuat dari tepung beras, santan, dan gula, kue ini menggoda dengan kelembutan dan cita rasa manis-gurih.

3. Onde-Onde

Selanjutnya ada Kue onde-onde, dengan keunikan bahan dasar tepung ketan, santan, dan gula, menjadi favorit di Tegal. Cocok sekali bila dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup. Dengan balutan adonan tepung ketan berbentuk bola, jajanan ini menghadirkan cita rasa manis-gurih yang memanjakan lidah. 

BACA JUGA:Bisa Kamu Coba 2 Macam Kuliner Ekstrim di Indonesia dengan Tampilan dan Rasanya, Penasaran?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: