Kades Jatilawang Kabupaten Tegal Berbagai dengan Warga yang Membutuhkan

Kades Jatilawang Kabupaten Tegal Berbagai dengan Warga yang Membutuhkan

BERBAGI - Kades Jatilawang berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.Foro: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI – Untuk menjaga kemitraan yang baik dengan masyarakat. Kepala Desa Jatilawang, Kecamatan Kramat Dakyani melakukan dua kegiatan sekaligus dalams ehari. Kegiatan yang merupakan agenda rutin yaitu berbagi setiap Jumat, dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri degan masyarakat. 

Menurut Dakyani, apa yang dilakukan sebagai upaya mengenal masyarakat desa lebih dekat. Artinya, saat memberikansesuatu, dia juga menjaring saran atau ide dari masyarakat guna kemajuan desa yang dipimpinnya. Melalui cara ini, dia berharap apa yang menjadi kebijakan untuk memajukan desa dapat terwujud. Di sisi lain, mereka yang membutuhkan bantuan dapat terbantu sehingga memberikan dampak langsung kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tegal Imbau Warga Jangan Gunakan Sepeda Listik di Jalan Raya

Apa yang dia kerjakan saat ini sudah berjalan lama, diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, menggugah masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada sesama yang butuh uluran tangan.

“Ini merupakan agenda rutin, hanya saja kali ini kami melakukan dua kegiatan dalam sehari,” jelasnya.

BACA JUGA:Keren! SMK Bhakti Praja Dukuhwaru Kabupaten Tegal Juara 1 High School Video Competition

Ke depan, apa yang dilakukan akan dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan kehadirannya secara langsung. Upaya lain adalah mencari apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat selama ini. Cara ini menjadi salah satu wahana untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung dan memberikan solusi terbaik.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Tegal Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Pelaksanaan Program TBC Tahun 2023

Membangun desa menjadi lebih baik membutuhkan dukungan semua pihak. Termasuk masyarakat sehingga sudah menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah desa untuk ada saat dibutuhkan. Cara-cara seperti ini diharapkan bisa memangkas jarak dalam memberikan pelayanan secara otimal. Sekarang masyarakat menjadi lebih dekat dengan desa dan tidak lagi canggung dalam memberikan ide atau masukan.

“Ke depan akan terus kemi pertahankan agar dampaknya bisa dirasakan secara luas oleh masyarakat desa,” harapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: