Dinas Kesehatan Tegal Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Pelaksanaan Program TBC Tahun 2023

Dinas Kesehatan Tegal Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik dalam Pelaksanaan Program TBC Tahun 2023

PENGHARGAAN - Dinas Kesehatan menerima penghargaan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan program TBC 2023.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal menerima penghargaan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan program TBC tahun 2023. Bertempat di Double Tree Hilton Surabaya, bersamaan dengan pertemuan nasional program tuberkulosis yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, 7 hingga 10 November 2023.  

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr Ruszaeni SH MM menerima penghargaan yang diberikan oleh direktur P2PM Kemenkes RI, perwakilan Komunitas Penabulu, dan Ketua Tim Pokja TB. Melalui penghargaan ini, Dinas Kesehatan berkomitmen untuk bisa mencapai eliminasi TBC sesuai target yang ditetapkan. Kolaborasi dan sinergitas kegiatan dengan Temukan Obati Sampai Sembuh TBC (TOSS TBC ) terus ditingkatkan. Dilakukan monitoring evaluasi dan ditindaklanjuti secara berkesinambungan. Dengan melibatkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta, lintas sektor terkait, organisasi profesi dan komunitas  serta masyarakat.

BACA JUGA:OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi untuk Membantu Palestina

Tim Percepatan Eliminasi TBC Kabupaten Tegal yang sudah terbentuk dengan SK Bupati. Diharapkan dapat bergerak bersama bersinergis sesuai tugas dan fungsi masing-masing tim untuk tercapainya Eliminasi TBC di Kabupaten Tegal. Selain itu upaya lain yang dilakukan yakni melalui Desa Siaga TBC yang merupakan amanat dari Peraturan Presiden tentang Penanggulangan TBC, diharapkan dapat terwujud di tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: penghargaan diraih dinas kesehatan kabupaten tegal