5 Wisata Pantai di Jepara dengan Keindahan yang Memukau, Nomor 3 Surganya Para Snorkeling

5 Wisata Pantai di Jepara dengan Keindahan yang Memukau, Nomor 3 Surganya Para Snorkeling

wisata pantai di jepara--foto sindonews

DISWAY JATENG - Ketika kalian singgah di Semarang, jangan lupa mampir ke Jepara. Kota terletak dekat laut Jawa ini memiliki wisata bahari yang indah dan dapat memuaskan para pecinta diving. Selain itu, keindahan pantai di Jepara juga tidak kalah elok dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. 

Jepara merupakan salah satu kota yang terkenal mempunyai pesona bahari yang luar biasa indah di Provinsi Jawa Tengah. Sebut saja Kepulauan Karimun Jawa yang sekaligus menjadi destinasi wisata Jawa Tengah paling favorit bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Selain Karimun Jawa. Jepara juga masih mempunyai beberapa pantai dengan pesona yang tidak kalah indah. Tentunya dengan keunikannya masing-masing yang dapat membuat wisatawan betah berlama-lama saat mengunjunginya.

Berikut Keindahan Pantai di Jepara dengan Pesona yang Menawan :

1. Pantai Teluk Awur

Pantai Teuk Awur merupakan pantai di Jepara yang masih berdekatan dengan Pantai Kartini, yang terkenal mempunyai pasir putih lembut dan spot untuk melihat sunset yang terkenal indah. Maka tidak heran, jika Pantai Teluk Awur akan semakin ramai jika waktu sore tiba.

BACA JUGA:Rekomendasi Pantai di Jepara, Surganya Para Pecinta Snorkeling dan Diving

Sembari menikmati keindahan pantai ini, wisawatan dapat bersantai di kursi-kursi yang tersedia di pinggiran pantai. Menikmati suasana matahari terbenam dengan ditemani semilir angin pantai yang menyejukkan, tentu akan menjadI pengalaman yang tidak terlupakan.

Alamat : Jl. Teluk Awur, Kec. Tahunan, Kab. Jepara, Jawa Tengah

Jam Operasional : Setiap hari, 24 jam

HTM : Rp.5 ribu.

2. Pantai Kartini

Saat datang ke pantai ini wisatawan akan disambut dengan sebuah patung kura-kura raksasa. Meski bukan kura-kura hidup, patung kura-kura raksasa di Pantai Kartini merupakan ikon favorit bagi wisatawan yang datang. Di dalam patung kura-kura bernama Ocean Park ini, wisatawan dapat melihat akuarium yang berisi berbagai spesies laut, spa fish, serta pertunjukan teater.

Selain itu, Pantai Kartini juga memiliki berbagai tempat hiburan seperti panggung pertunjukan, Tugu Kartini, hingga dermaga penyeberangan kapal menuju Karimun Jawa. Berkat fasilitasnya yang lengkap Pantai Kartini selalu ramai dengan wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: