Purwokerto Punya Iconic Kota Baru; Menara Teratai di Tengah Keramaian Kota Satria!

Purwokerto Punya Iconic Kota Baru; Menara Teratai di Tengah Keramaian Kota Satria!

Menara Teratai Purwokerto--

Mantan Bupati Banyumas, Achmad Husein, bahkan menyatakan bahwa dari puncak Menara Teratai, Anda dapat melihat seluruh kota Purwokerto, Ajibarang, hingga Purbalingga.

BACA JUGA:Keindahan Tersembunyi di Kota Cilacap, Inilah Panorama Pantai Teluk Penyu, Simak Harga Tiketnya!

Menara ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam setiap hari. Umumnya wisatawan datang ke tempat ini karena terpesona dengan daya tarik sekaligus keunikan bentuk puncak menaranya yang menyerupai bunga teratai. Para pengunjung bisa melihat keindahan seluruh kota dari atas.

Tak hanya itu,di lantai 3 terdapat jembatan berlantai kaca tembus pandang sejauh 3 meter yang bisa dilalui pengunjung. Jembatan lantai kaca ini kokoh. Akan tetapi permukaannya yang transparan menimbulkan efek mendebarkan.

Para wisatawan yang tertantang bisa melalui lantai kaca ini seakan berjalan tanpa pijakan di ketinggian 110 meter dari permukaan tanah. Sensasi menegangkan ini ternyata mengundang rasa penasaran mereka. Bisa ditebak, tidak semua orang berani melewatinya.

Hal menarik lainnya dari menara ini adalah bangunannya yang dilengkapi dengan pencahayaan teknologi LED warna-warni dari bawah hingga ke puncak. Lampu ini akan menyala saat malam hari dan terlihat sangat cantik di tengah gelapnya malam.

Menara Pandang yang terdiri dari 5 lantai ini dilengkapi dengan lift, jadi pengunjung tidak akan merasa lelah karena harus menaiki tangga hingga ke puncak.

Akses menuju tempat observasi dan puncak Menara Teratai bisa menggunakan lift berkapasitas maksimal 20 orang, selain itu juga tersedia tangga darurat.

Jembatan kaca tembus pandang pada lantai 3 berada di ketinggian sekitar 70-80 meter. Dari jembatan kaca ini, pengunjung bisa melihat keindahan Purwokerto sejauh mata memandang, tapi bagi yang memiliki fobia ketinggian tidak disarankan untuk naik ke lantai 3 ini,

Kunjungan yang Mengesankan

Dengan biaya pembangunan yang didanai melalui program pemulihan ekonomi, Menara Teratai Purwokerto memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan sambil mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Dari atas menara ini, pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan panorama kota dan sekitarnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga, sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang menakjubkan.

Menara Teratai Purwokerto bukan hanya sekadar bangunan tinggi, tetapi juga simbol harapan untuk pemulihan dan perkembangan wilayah. Dengan pengembangan kawasan sekitarnya, Menara Teratai menjadi destinasi menarik yang menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah dari atas ketinggian. Jadi, jika Anda berkesempatan, kunjungilah Menara Teratai Purwokerto dan rasakan pesonanya sendiri(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: