Keren! SMP Negeri 1 Talang Adakan Program Alumni Mengajar

Keren! SMP Negeri 1 Talang Adakan Program Alumni Mengajar

Warga SMPN 1 Talang sangat antusias ikuti program Alumni Mengajar-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Satuan Pendidikan  SMPN 1 Talang  mengadakan program kegiatan 'Alumni  Mengajar; Berbagi Inspirasi dan Motivasi Sukses untuk Semua'. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMPN 1 Talang sejumlah 857 siswa, guru dan tenaga kependidikan bertempat di lapangan multi fungsi SMPN 1 Talang. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gulirkan Pelatihan Penyusunan Kurikulum dan PDB

Kepala SMPN 1 Talang Ahmad Ropi'i SPd MPd menyatakan kegiatan alumni mengajar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-40 yang  dilaksanakan selama 3 hari yakni 4, 6 dan 7 Nopember 2023. 

"Selain alumni mengajar, beragam kegiatan yang dilaksanakan  seperti lomba dan kompetisi siswa, jalan sehat bersama Bupati Tegal  dilanjutkan pembagian doorprize  dan saresehan pendidikan dengan narasumber ketua PGRI Kabupaten Tegal H  Akhmad Was’ari SPd MM. Kegiatan diikuti oleh siswa, guru, alumni, komite sekolah dan seluruh stakeholder sekolah," ujarnya Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Dikbud Kabupaten Tegal Gerakkan Kembali Usaha Kesehatan Sekolah Anak Usia Dini

Pada kegiatan alumni mengajari ni berkesempatan untuk berbagi pengalaman dari para alumni seperi  HM Romly Fazza Ketua Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal, Sertu Ilham Rizqi STr T Mabes TNI AD dan Dr Tafakurrazak MH Staf Ahli Kementrian Pertahanan dan Keamanan. Namun berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan. 

“Kalian harus kuat dalam pendidikan dan mental, karena pendidikan sangat penting dalam kehidupan sebagai tangga untuk bisa mencapai apa yang kalian inginkan. Dan  tidak kalah penting, adalah mental. Mental kalian harus kuat, harus tahan uji karena kesuksesan itu dicapai melewati banyak ujian dan cobaan, " cetus HM Romly. 

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Tinjau Pelaksanaan ANBK

Sesi berikutnya diisi Sertu Ilham Rizqi STR T. Dia  menyampaikan kiat sukses masuk Angkatan Darat seperti kerja keras, tekun, disiplin, konsisten, percaya diri, sabar, berdo’a, dan berbakti pada orang tua serta guru.

“Kesuksesan bukan hanya dilihat dari seberapa banyak uang yang kita hasilkan, melainkan seberapa besar keberadaan kita dapat memberi manfaat bagi orang-orang disekitarnya," ungkapnya.

Ahmad Ropi'i  menyampaikan bahwa, Program Alumni Mengajar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 SMP Negeri 1 Talang.

BACA JUGA:Pembangunan Rehab SD Dukuhjati Wetan 02 Mangkrak, Dikbud Kabupaten Tegal Ajukan Anggaran Lewat APBD Perubahan

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi inspirasi dan motivasi sukses dari para alumni, menanamkan rasa percaya diri dan kemandirian pada seluruh siswa SMP Negeri 1 Talang dan mengimplementasikan dimensi pada  profil pelajar Pancasila. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: