7 Destinasi Wisata Magelang yang Hits dan Viral, Nomor 6 Bagaikan Negeri Diatas Awan!

7 Destinasi Wisata Magelang yang Hits dan Viral, Nomor 6 Bagaikan Negeri Diatas Awan!

wisata magelang hits--foto borobudurnews

DISWAY JATENG - Magelang merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di Jawa Tengah.

Kota ini dikenal sebagai tempat wisata sejarah karena di dalamnya terdapat sebuah candi yang populer di Indonesia dan juga dunia, yakni Candi Borobudur.

Selain wisata candi, Kota Magelang juga punya banyak destinasi wisata lainnya, terutama wisata yang hits. Wisata Magelang yang hits ini umumnya objek wisata yang terlihat unik serta instagramable, sehingga membuat orang penasaran untuk datang langsung.

Berikut Rekomendasi Wisata Magelang yang Hits :

1. Nepal Van Java

Nepal Van Java adalah sebuah kawasan di dusun yang lokasinya berada di bawah lereng Gunung Sumbing. Udaranya sangat sejuk karena ada di atas ketinggian sekitar 1.600 mdpl. Lalu, ada seorang pendaki yang tinggal di dusun tersebut dan memotret pemandangan dari atas ketinggian. Hasilnya ada sebuah daerah yang mirip dengan kota di Nepal. Dari sinilah Dusun Butuh mulai menjadi viral.

Lokasi: Dusun Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Magelang, Suasana Indah Wajib Kunjungi Saat Liburan!

2. Silancur Highland

Silancur Highland adalah salah satu destinasi wisata Magelang yang hits dengan memiliki konsep gardu pandang. Ada banyak sekali spot cantik untuk berfoto dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Dari atas ketinggian, kalian bisa melihat pemandangan berbagai macam gunung, mulai dari Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong, dan Telomoyo.

Wisata yang viral ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017. Lalu semenjak adanya pandemi, wisata ini mulai sepi karena sempat ditutup. Baru pada tahun 2022 saat wisata ini dibuka kembali, Silancur Highland menjadi lebih viral. Kebanyakan wisatawan datang ke wisata ini untuk melihat sunset dan sunrise, tetapi kalian juga bisa datang kapan saja.

Lokasi: Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

3. Mangli Sky View

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: