Raih 24 Medali, FKTI Tegal Juara III Tingkat Nasional

Raih 24 Medali, FKTI Tegal Juara III Tingkat Nasional

PRESTASI - Capaian medali atlet FKTI Kabupaten Tegal dikancah Kejurnas menghantarkan menjadi peringkat III nasional.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tim Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTIKabupaten Tegal.  Memberikan hasil terbaik di kejuaraan nasional Piala Sabeth Mukshin II  yang dilangusngkan di GOR  Indoor Tri Sanja, Slawi.

Dalam ajang yang digelar dua hari, FKTI Kotda  Kabupaten Tegal  berhasil merebut gelar juara III nasional dengan perolehan medali 6 emas, 7 perak dan 11 perunggu. Dari 50 atlet yang diterjunkan. Sementara juara umum diraih FKTI Kotda  Kalimantas Selatan dengan 23 emas, 20 perak, dan 17 perunggu, serta juara II nasional diraih  FKTI KOrda DKI Jaya dengan 7 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

BACA JUGA:Fraksi di DPRD Kabupaten Pemalang Setujui Raperda Tentang APBD 2024

Ketua Umum FKTI Kabupaten Tegal Nursidik melalui Ketua Harian Wiharso menyatakan, hasil maksimal ini patut dibanggakan. Apalagi di tengah banyak keterbatasan, terutama anggaran. 

"Kami harap dengan prestasi yang diraih bisa jadi pemacu semangat para karetaka FKTI Kabupaten Tegal  untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas," ujarnya.

BACA JUGA:Diburu Pelanggan, Durian Orange Kecamatan Warungpring Pemalang Rendah Kolesterol

Kejurnas kali ini diikuti sebanyak 173 atlet, dengan mempertandingkan 53 nomor pertandingan. Yang diikuti 11 Kotca seperti  Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Padang, DKI Jaya, Malang, Wonosobo, Semarang, Tegal, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Bekasi, dan Klaten.  Tak lupa dia juga berterima kasih atas dukungan dan doa semua pihak. 

“Kami harap agar perhatian dari pemerintah bisa lebih besar untuk perkembangan FKTI. Yang juga banyak torehkan prestasi untuk daerah,  bahkan negara dan bangsa mulai tingkat lokal hingga internasional," cetusnya.

BACA JUGA:Mantap! Tahun 2023, Dinsos Kabupaten Tegal Gelontoran Bantuan Asistensi Sosial Rp 1.590.104.000

Dengan keberhasilan meraih juara umum dan merebut Piala Bergilir Sabeth Mukhsin tersebut. Direncanakan pada 2024 Kalsel akan jadi tuan rumah untuk Piala Sabeth Mukhsin III. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: