Polres Tegal Bentuk Satgasres Kamseltibcarlantas

Polres Tegal Bentuk Satgasres Kamseltibcarlantas

PATROLI - Giat patroli daerah rawan yang dilakukan Satgasres Kamseltibcarlantas Polres Tegal.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dukungan pada pelaksanaan Operasi Mantab Brata Candi 2023-2024 dilakukan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK.  Pria yang juga menjabat Kepala Operasi Resor, dalam  Operasi Mantab Brata Candi membetuk 6 Satuan Tugas Resor (Satgasres). Yang salah satunya adalah Satgasres Kamseltibcarlantas Ops Mantab Brata Candi 202 -2024. Tugas utama dari Satgasres Kamseltibcarlantas adalah melakukan upaya pemeliharaan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Pada setiap tahapan Pemilu. 

BACA JUGA:Kiai Mudatsir: Waspadai Sel Tidur Terorisme

“Kasatgas yang ditunjuk adalah Kasatlantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu STK SIK dengan dibantu oleh 3 Kasubsatgas yaitu gatur (penjagaan dan pengaturan), kawal (pengawalan) dan patroli," ujarnya.

Sementara untuk Kasubsatgas Gatur dipimpin oleh Iptu Priyo Dwi Susanto. Untuk  Kanit Regident Satlantas memiliki tugas melaksankan manajemen penugasan anggota pada bidang pengaturan. Penjagaan lalu lintas, penindakan pelanggaran lalu lintas, pengamanan rute dan pengaturan lokasi parkir kegiatan tahapan Pemilu 2023-2024. 

BACA JUGA:Sebanyak 16 Sekolah Ikuti Jambore PGRI di Kabupaten Pemalang

"Untuk Kasubsatgas Kawal dipimpin oleh Ipda Chrisna Adi Winata yang saat ini mejabat  Kanit Turjagwali Satlantas. Dia mengemban tugas melakukan manajemen penugasan anggota pada bidang pengawalan terhadap pejabat penyelenggara pemilu, Capres dan Cawapres, calon DPR, DPD dan DPRD, jurkam serta berkoordinasi terkait teknis & jadwal pelaksanaannya sesuai dengan SOP Pengawalan dan cara bertindak khusus," cetusnya.

Sedangkan Kasubsatgas Patroli dipimpin oleh Ipda Setiadi Mujahidin, S.H. yang juga menjabat  Kanit Kamsel Satlantas . Mereka mengemban  tugas melakukan patroli pada daerah rawan, jalan-jalan yang akan dilalui pada kegiatan yang dilakukan oleh para Penyelenggara dan Peserta Pemilu serta menggelar koordinasi dengan pihak terkait sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Milad ke-104, TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kabupaten Tegal Adakan Berbagai Permainan

Ditemui terpisah, Kasatlantas AKP Wendi Andranu STK SIK menyatakan dalam surat Perintah Kapolres Tegal nomor Sprin/1523/X/Ops.1.1.1./ 2023. Pihaknya  akan melaksanakan penugasan pengamanan di bidang lalu lintas pada seluruh tahapan pemilu 2023-2024. 

"Kami dibantu 3 Kasubsatgas sebagai upaya pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Tegal, " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: