Tolak Bullying, Siswa SMPN 2 Pangkah Kampanye Keliling Desa dengan Poster

Tolak Bullying, Siswa SMPN 2 Pangkah Kampanye Keliling Desa dengan Poster

Aksi kampanye anti bullying yang dilakukan warga SMPN 2 Pangkah.-Hermas Purwadi-jateng,disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG Keluarga besar SMP Negeri 2 Pangkah berkomitmen menolak segala bentuk bully di kalangan siswa. Sebagai salah satu upaya menumbuhkan kesadaran siswa untuk memberantas segala bentuk pembulian yang sekarang sedang marak, siswa diajak untuk membuat poster anti bullying dan melakukan kampanye berkeliling di Desa Penusupan Kecamatan Pangkah.

Kepala SMP Negeri 2 Pangkah, Rosidi SPd  MPd menyatkaan kegiatan membuat poster dan kampanye keliling desa diharapkan dapat menjadi solusi, untuk mengurangi tindakan pembulian dikalangan siswa.

BACA JUGA:Mantap! SMPN 4 Adiwerna Gondol Juara Umum Jamran

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya, agar siswa bisa memberikan nasehat untuk dirinya sendiri dan orang lain," ujarnya Sabtu 4 November 2023.

Terpisah koordinator P5, Sudiyanti menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan gelar karya P5 dengan tema Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Sosialisasikan Penerbitan Izin PUB

"Disini siswa diharapkan tidak hanya mahir dalam membuat poster anti bullying, namun juga memiliki karakter positif yang berani menolak tindak kekerasan, serta pembulian  dan berani mengajak siswa lain untuk saling menyayangi dan menghargai," cetusnya.

Kegiatan kampanye berkeliling desa dengan menyuarakan anti bullying, diakhiri dengan penandatanganan deklarasi anti bully oleh seluruh siswa  SMPN 2 Pangkah.

BACA JUGA:Aksi Cepat BPBD Kabupaten Tegal Assesment Bencana Puting Beliung

“Penandatanganan deklarasi anti bullying yang terpajang di tempat yang strategis, diharapkan mampu menjadi pengingat bagi siswa untuk tidak melakukan tindak kekerasan dan pembulyian, " ungkapnya. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: