Mantap! SMPN 4 Adiwerna Gondol Juara Umum Jamran

Mantap! SMPN 4 Adiwerna Gondol Juara Umum Jamran

Tim Pramuka SMPN 4 Adiwerna meraih juara umum Jamran-Hermas Purwadi-jateng,disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Prestasi fenomenal diraih warga SMPN 4 Adiwerna diajang Jambore Ranting Adiwerna. Diperhelatan tahun ini, skuad tim pramuka SMPN 4 Adiwerna meraih juara umum, setelah meraih juara di lima giat yang ada.

Kepala SMPN 4 Adiwerna Koko SPd menyataka, kegiatan Jamran diikuti 129 regu penggalang SD/ MI, dan 18 regu penggalang SMP/ MTs.

"Kegiatan sendiri dibagi menjadi 3 macam. Yaitu giat umum, giat prestasi, dan giat pengembang,” katanya.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Sosialisasikan Penerbitan Izin PUB

Dari sejumlah kegiatan , yang diikuti siswa SMPN 4 Adiwerna kembali menoreh prestasi sebagai juara 1 giat pentas seni budaya, juara 1 K3 pertendaan putra, juara 1 L3 pertendaan putri, juara 2 giat pionering putra, dan juara 3 giat pionering putri.

Dari akumulasi kejuaraan yang diperoleh, SMP Negeri 4 Adiwerna berhasil memperoleh predikat sebagai juara umum Jambore Ranting Adiwerna tahun 2023 untuk kategori peserta penggalang SMP.

BACA JUGA:Mantap! Disperintransnaker Kabupaten Tegal Bina Pelaku Usaha Olahan Kopi

"Keberhasilan memperoleh kejuaraan bukanlah semata-mata kebetulan. Namun merupakan proses panjang, yang telah dilalui Pramuka SMPN 4 Adiwerna sejak lama," cetusnya.

Koko juga menegaskan, bahwa latihan rutin, disiplin, dan keinginan besar untuk selalu berkembang menjadi lebih baik selalu menjadi motivasi siswa didiknya.

"Hal yang tak kalah penting adalah dukungan semua pihak dalam mensukseskan sebuah kegiatan," ungkapnya.BACA JUGA:Aksi Cepat BPBD Kabupaten Tegal Assesment Bencana Puting Beliung

Menurutnya kegiatan jambore tersebut dinamika, serta proses organisasi tersaji dengan terselenggaranya semua kegiatan dengan baik dan lancar. Gerakan Pramuka, menurut Koko adalah sebuah gerakan organisasi pendidikan yang didalamnya ada kode kehormatan Pramuka, Yaitu dasadarma, yang juga diamalkan akan menjadi pribadi yang luar biasa, dan berkarakter Pancasila. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: