5 Tempat Camping di Magelang yang Paling Populer dan Menawarkan Pemandangan Enam Gunung!

5 Tempat Camping di Magelang yang Paling Populer dan Menawarkan Pemandangan Enam Gunung!

tempat camping di magelang--

DISWAY JATENG - Tempat camping di Magelang menawarkan pemandangan indah yang asri dan sejuk. Berkemah merupakan salah satu cara untuk menikmati keindahan Kota Magelang.

Dikelilingi berbagai macam gunung seperti Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Andong, Telemoyo, dan perbukitan menoreh. Dengan ini, tempat camping di Magelang menjadi tujuan menarik untuk menikmati pemandangan.

Selain terkenal dengan wisata Candi Borobudur, tempat camping di Magelang juga wajib banget untuk dikunjungi. Selain menawarkan pemandangan yang indah, spot camping di Magelang cocok foto-foto.

Artikel ini akan merekomendasikan beberapa spot camping yang ada di Magelang. Berikut beberapa tempat camping di Magelang yang cocok untuk menikmati waktu liburanmu.

BACA JUGA:7 Tempat Glamping di Magelang dengan View Alam yang Instagramable, Murah dan Berkualitas!

Rekomendasi Tempat Camping di Magelang

1. Gunung Andong

Tempat camping yang populer di Magelang yaitu Gunung Andong. Gunung ini memiliki ketinggian 1.726 mdpl dan memiliki jalur pendakian yang tidak terlalu terjal.

Untuk mencapai puncak, pengunjung harus menempuh pendakian selama 1 sampai 2 jam. Disini terdapat 7 basecamp yaitu 3 di Ngablak, 2 di Grabag, 1 Dusun Kudusan, dan 1 di Dusun Sekararum Kembangan.

Terdapat 4 puncak yang ada di Gunung Andong, yaitu Puncak Jiwa, Puncak Andong, Puncak Alap-alap, dan Puncak Makam. Pengunjung dapat berkemah di Puncak Makam, Jiwa, dan Andong.

Di puncak Gunung Andong pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan sunset atau sunrise yang indah. Selain itu, pengunjung dapat melihat keindahan dari Gunung Telemoyo, Merbabu, Prau, dan Sindoro.

BACA JUGA:Hidden Gem Magelang Masih Asri Yang Wajib Diketahui, Berikut Penjelasannya!

2. Mangli Skyview

Salah satu tempat untuk berkemah di Magelang yang sudah disediakan dengan bakground pemandangan Gunung Sumbing. Mangli Skyview merupakan salah satu tujuan yang cocok buat kamu yang ingin pergi camping.

Tempat camping ini berada di Ketinggian 1.570 mdpl. Selain bisa melihat keindahan Gunung Sumbing, disini pengunjung juga akan dimanjakan dengan sunrise dan sunset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: