6 Wisata Bandungan Semarang, Nomor 1 Memiliki Konsep Eropa!

6 Wisata Bandungan Semarang, Nomor 1 Memiliki Konsep Eropa!

wisata bandungan ayanaz gedong songo semarang-tangkapan layar instagram @exploresemarang-

Ayanaz gedongsongo berlokasi di dekat candi gedongsongo, wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa pegunungan dengan langit biru serta awan. Gunung yang mengelilingi wisata ini yakni gunung sindoro, gunung sumbing dan gunung ungaran.

Tersedia juga spot foto yang instagramable, cocok untuk kamu yang memiliki hobi mengunggah foto di sosial meda. Karena memiliki daya tarik yang unik membuat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika berlibur.

4. Wisata Alam Perantunan 

Wisata di bandungan selanjutnya yakni wisata alam perantunan, fasilitas yang diberikan cukup lengkap serta pemandangan yang disuguhkan juga sangat indah, tidak lupa suasana disini juga sejuk. Hal ini yang menjadikan wisata alam perantunan ramai dikunjungi wisatawan dan banyak wisatawan yang betah untuk tinggal lebih lama.

Jika ingin menikmati pemandangan di malam hari, kamu juga bisa menginap di rumah kayu, rumah liliput ataupun camping di lereng Gunung Ungaran.

5. Umbul Sidomukti

Salah satu wisata yang ada di bandungan yakni area wisata umbul sidomukti, kawasan ini memiliki suasana yang segar dan sejuk. Karena berada di lereng gunung ungaran yang memiliki ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut.

Ketika berlibur ke wisata ini kamu akan disuguhkan kolam renang yang berisi air alami dari gunung yang tentunta segar serta dingin. Fasilitas di wisata ini cukup lengkap yakni tempat berkemah, area bermain, penginapan, serta fasilitas untuk acara gathering di dalam kompleksnya.

Kamu juga dapat melakukan kegiatan seperti outbond sembari menikmati panorama alam yang di suguhkan, berenang, dan mencoba wahana adrenalin.

6. Kampung Krisan Clapar

Wisata ini menawarkan keindahan bunga krisan dalam berbagai variasi yang menghiasi area perkebunan. Bunga krisan, yang berasal dari dataran Cina, sering disebut bunga seruni atau golden flower.

Karena berlokasi di kaki gunung ungaran membuat suasana disini sangat sejuk dan segar, perkebunan yang memiliki luas 7 hektar memiliki 20 variasi bunga krisan yaitu kuning, ungu, putih, merah dan masih banyak lagi.

Ketika berkunjung kesini kamu dapat mengabadikan momen dengan baground bunga krisan yang cantik-cantik. 

BACA JUGA:Kampung Pelangi: Pesona Wisata Semarang, Wajib Anda Kunjungi Dijamin Memikat Hati

Itulah 6 rekomendasi wisata di bandungan kabupaten semarang yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: