Keren! Dosen Prodi DKV Poltek Harber Jadi Narasumber Craft Animfest 2023

Keren! Dosen Prodi DKV Poltek Harber Jadi Narasumber Craft Animfest 2023

NARASUMBER-Dosen Program Studi D-3 Desain Komunikasi Visual Poltek Harber Robby Hardian menjadi pembicara.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dosen Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Robby Hardian. mengungkapkan animasi mempunyai ruang lingkup yang luas di berbagai sektor. Animasi dapat menjadi wahana edukasi, simulasi, hingga hiburan. Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber acara festival animasi Craft International Animation Festival (Craft Animfest) IV tahun 2023  di MalangCreative Centre, Malang.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Pembangunan Gudang Tembakau

Robby mengangkat tema ‘Animasi Bukan Sekadar Film’. Sebagai upaya membangun perspektif masyarakat Indonesia terkait animasi yang dimaknai sebatas kartun saja.

“Animasi tidak terbatas pada insan yang suka gambar. Karena animasi adalah padat karya, penuh kolaborasi dan bukan standalone project, animasi membutuhkan lintas disiplin ilmu untuk membuat sebuah produk animasi yang berkualitas dan  Animasi membutuhkan skill fotografi, psikologi, desain grafis dan musik,” ujar Robby.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Pemalang Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Sementara itu, Ketua Prodi D3 DKV Poltek Harber Ahmad Ramdhani menuturkan, pembelajaran DKV semakin dinamis. Oleh karena itu, tuntutan dosen semakin berkembang pula. Dosen perlu berinisiatif tidak hanya terpaku dalam kegiatan kampus, tetapi di luar kampus salah satunya dengan bergabung dengan komunitas, asosiasi, maupun menjadi narasumber.

BACA JUGA:Beli Tomat, Pelanggan Bisa Petik Sendiri di Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang

Hal tersebut, lanjut Ahmad, bisa memperluas jaringan dan mengembangkan prodi khususnyap ada pendidikan vokasi yang nantinya bisa bekerja sama dengan industri. selain itu juga memberi rekognisi keahlian dosen.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pemalang Resmi Tetapkan DCT Pemilu Tahun 2024

“Terkait dengan dosen kami yang menjadi narasumber dalam event animasi internasional tentu membawa semangat yang positif bagi Prodi DKV untuk terus berjejaring dan sharing knowledge dengan skala yang lebih luas. Kami berharap bidang animasi di Poltek Harber akan semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat nasional maupun internasional,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: