Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Pembangunan Gudang Tembakau

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Pembangunan Gudang Tembakau

MERESMIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memotong nasi tumpeng tanda diresmikannya pembangunan gudang Tembakau.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGBupati PEMALANG Mansur Hidayat meresmikan Pembangunan Gudang Tembakau di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, kemarin. Pembangunan Gudang Tembakau bagi petani Tembakau di Kabupaten PEMALANG merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan komitmen pemerintah daerah.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya  berharap dengan dibangunnya gudang tembakau petani tidak akan kesulitan lagi dalam mencari tempat penyimpanan yang memadai pasca panen. Selain itu, lewat proses penyimpanan yang baik sesuai standar yang ditentukan.

BACA JUGA:Beli Tomat, Pelanggan Bisa Petik Sendiri di Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang

"Harapannya dibangunnya gudang tembakau ini, kualitas tembakau yang disimpan dapat terjaga dengan baik. Hal itu menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan agar nilai jual tembakau dapat terjaga,"katanya.

Terkait itu, Mansur menyampaikan terima kasih  kepada Dispertan dan OPD terkait yang telah bekerja keras menyelesaikan pekerjaan pembangunan gudang tembakau. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pemalang Resmi Tetapkan DCT Pemilu Tahun 2024

Dalam acara itu, Bupati Mansur  selain meresmikan gudang tembakau, secara simbolis, juga menyerahkan bantuan sejumlah alat penunjang kerja . Bantuan tersebut untuk para petani tembakau di Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik yang berasal  dari dana DBH CHT tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Lolos Uji Publik KIP Award Jateng Tahun 2023

Untuk diketahui,  Gmgudang tembakau  ini, dibangun dengan sumber anggaran yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2023. Adapun proses pengerjaannya secara swakelola oleh Dispertan Kabupaten Pemalang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: