7 Fakta Telaga Sarangan, Bisa Menjadikan Hubungan Menjadi Gagal!

7 Fakta Telaga Sarangan, Bisa Menjadikan Hubungan Menjadi Gagal!

telaga sarangan magetan jawa timur-tangkapan layar instagram @setapakkecil-

DISWAY JATENG- Telaga sarangan merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di lereng gunung lawu magetan jawa timur.

Telaga sarangan menawarkan pemandangan yang indah serta suasana yang menenangkan, tempat ini menjadi destinasi wisata favorit. Terbukti dengan ramainya wisatawan yang berkunjung ke telaga sarangan ini.

Namun siapa yang tahu, telaga sarangan yang menawarkan panorama alam yang indah serta suasana yang menenangkan ini mempunyai beragam mitos didalamnya.

Mitos yang beredar di wisata ini yakni jika ada sepasang kekasih mengunjungi danau ini maka akan mengalami kegagalan dalam berhubungan, tetapi walaupun rumor ini sudah terkenal di telaga sarangan ada juga pasangan yang setelah berkunjung ke wisata ini namun mempunyai hubungan yang awet hingga ke jenjang pernikahan. Oleh sebab itu, tidak semua mitos terbukti.

BACA JUGA:Mitos Telaga Sarangan: Sepasang Kekasih Tidak Boleh Berkunjung

Berikut 7 fakta yang ada di telaga sarangan :

1. Terkenal dengan Airnya yang Jernih

Wisata ini memiliki paket komplit, karena selain menyuguhkan panorama yang indah air di danau ini juga sangat jernih.

2. Pemandangannya Indah

Suasana khas pegunungan membuat siapapun yang datang terkagum-kagum oleh keindahan yang ada, pasangan yang datang ke telaga sarangan seringkali menemukan diri mereka lebih terhubung serta berkomitmen satu sama lain. 

3. Asal Usul Danau Terbentuk

Konon katanya telaga ini berasal dari lubang yang terbentuk dari siluman ular naga yang  besar. Seiring dengan berjalannya waktu, lubang ini membesar hingga airnya semakin banyak dan terbuatlah sebuah danau. Kejadian ini dimulai pada abad ke 19.

4. Dikelilingi Beberapa Gunung

Pemandangan yang diberikan oleh telaga sarangan yakni gunung, karena di sekitar wisata ini terdapat gunung-gunung yang mengelilingi danau. Hal ini membuat suasana nya khas pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: