Usaha Bakery Lokal di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Semakin Maju

Usaha Bakery Lokal di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Semakin Maju

PRODUKSI - Pelaku usaha sedang memproduksi bolen untuk dijual.Foto:Siti Maftukhah /jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perkembangannya makin bagus. Salah satunya usaha roti dan kue di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga yang produksinya kian meningkat meskipun secara bertahap. 

Solihati, pelaku usaha aneka roti dan kue Nes Bakery Dusun Simadu Banyumudal menuturkan, untuk roti memang produksinya menyesuaikan pesanan. Karena tidak menyediakan toko offline. Roti yang dibuat langsung diantarkan ke pelanggan, atau ke toko-toko dan warung yang sudah pesan untuk dijual kembali.

BACA JUGA:Target APBD Tahun 2024 Harus di Kabupaten Tegal Terealisasi

"Peningkatan usaha ini cukup bagus, makin maju meningkat meskipun tidak spontan," katanya.

Eha menjelaskan, demi meningkatkan kualitas produknya, berbagai macam pelatihan telah diikuti. Bahkan sudah memiliki beberapa kelengkapan seperti PIRT, merk, kemasan modern dan lain sebagainya. Sehingga ditekuni dan menjadi bisnis keluarga yang menjadi andalan.

BACA JUGA:HUT SMA Negeri 2 Slawi Berlangsung Meriah, Apa Saja Kegiatannya?

"Pesanan selalu ada, kalau dalam jumlah banyak biasanya untuk acara hajatan, ulang tahun, sukuran dan lain - lain," tambahnya.

Selain roti dirinya membuat aneka kue basah, yang produksinya hampir setiap hari dilakukan. Untuk memenuhi permintaan penjual kue di pasaran atau pedagang eceran. 

BACA JUGA:Warga Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

Wiwit, pelanggan roti dan kue menyampaikan, roti dan kue produk rumahan ini tidak kalah dengan produk modern. Untuk ketahanan memang tidak bisa lama, karena tanpa pengawet atau pewarna, sehingga tidak bisa menyetok dalam jumlah banyak. 

BACA JUGA:Judi Sabung Ayam di Tepi Sungai Comal Kabupaten Pemalang Dibongkar

"Kalau habis baru pesan lagi, jadi produk roti dan kue nya selalu baru, sehingga rasa lebih enak dan empuk," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: