5 Doa Untuk Memperlancar Ujian Bagi yang Sedang Menghadapi UTS Bisa di Baca Sebelum Mengerjakan Soal Ujian

5 Doa Untuk Memperlancar Ujian Bagi yang Sedang Menghadapi UTS Bisa di Baca Sebelum Mengerjakan Soal Ujian

Doa untuk memperlancar ujian bagi yang sedang menghadapi Test.-Tangkapan layar Baliteknologikaret.co.id-

DISWAY JATENG - Doa memperlancar ujian bagi yang sedang menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) Saat ini sudah mulai berjalan. Doa memperlancar ujian harapannya bisa membantu dalam melaksanakan ujian tengah semester. Alangkah lebih baiknya jika kita rajin belajar tentang materi-materi yang terdahulu serta membaca doa.

Berdoa sendiri adalah salah satu bentuk ikhtiar yang dilaksanakan oleh pelajar atau mahasiswa untuk meyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Salah satunya dengan menerapkan doa memperlancar ujian ini.

Adapun doa memperlancar ujian sangat penting diterapkan sebelum anda memasuki ruangan ujian. Manfaatnya dengan membaca doa ini, akan memberikan anda kemudahan dan kelancaran selama proses pengerjaan ujian.

Untuk Anda yang sedang menghadapi ujian tengah semester atau UTS, inilah beberapa doa untuk memperlancar ujian yang bisa Anda baca sebelum mulai mengerjakan soal. Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Ribuan Perempuan Nahdliyat Brebes Doakan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Berikut ini 5 Doa memperlancar ujian yaitu :

1. Doa dimudahkan dalam menjawab soal ujian

Pertama yaitu ada doa yang bisa dibaca untuk dimudahkan saat menjawab soal ujian. Berikut bacaannya:

اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا علَّمتني، وَعَلِّمْنِي مَا يَنْفَعُنِي، وَزِدْنِي عِلْمًا، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

Yang artinya: "Ya Allah, berilah aku manfaat melalui ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan ajarilah aku hal-hal yang bermanfaat bagiku, dan tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan, dan segala puji bagi Allah dalam semua keadaan."

2. Doa agar dapat mengerjakan soal ujian dengan benar.

Selanjutnya ada doa untuk mengerjakan soal ujian dengan benar dan tepat, yaitu:

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اسْتَوْدَعْتُكَ جَمِيْعَ مَا قَرَأْتُهُ فَارْدُدْهُ اِلَيَّ عِنْدَ حَاجَتِيْ اِلَيْه

Yang artinya: "Ya Allah, sesungguhnya hamba menitipkan semua pelajaran yang telah hamba baca dan mohon kembalikan kepada hamba, pada saat hamba memerlukannya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: