5 Manfaat Kunyit Tidak Semua Orang Tahu, Salah Satunya Memelihara Fungsi Otak

5 Manfaat Kunyit Tidak Semua Orang Tahu, Salah Satunya Memelihara Fungsi Otak

Manfaat kunyit tidak semua orang tahu-Tangkapan layar pagaralampos-

DISWAY JATENG - Manfaat kunyit tidak semua orang tahu dan ternyata ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Diantaranya kunyit sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu kunyit juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Siapa sangka bahan dapur tersebut ternyata memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa.

Kamu juga bisa mengkonsumsinya dengan cara di bawah agar manfaatnya bisa makin terasa. Namun agar manfaat kunyit bisa bekerja dengan baik, perlu penyajian yang baik juga. Perlu kamu ketahui manfaat kunyit pada tubuh bisa digunakan untuk meredakan berbagai penyakit ringan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Banyak dari masyarakat yang menggunakan kunyit kuning sebagai bumbu dasar masakan, teh, dan juga jamu. Kunyit memberikan banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti adanya kandungan kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, pati, karbohidrat, protein, selulosa, lemak, vitamin C, antioksidan, zat pahit, zat besi, fosfor, kalsium, hingga minyak atsiri.

Dengan adanya banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita, ada baiknya kamu mengkonsumsi kunyit secara rutin dengan takaran yang sesuai. Mari kita simak artikel ini sampai selesai membacanya ya.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

Berikut 5 manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh:

1. Mengurangi Gejala Depresi

Konsumsi kunyit secukupnya dipercaya dapat membantu mengoptimalkan kerja obat antidepresan dalam mengendalikan gejala depresi. Untuk gen z yang sering terlanda despresi karena stres kerjaan atau karir. Kunyit bisa membantu untuk meredakan depresimu. 

Selain itu, kurkumin di dalam kunyit juga mampu meningkatkan produksi hormon dopamin dan serotonin yang berfungsi untuk mengatur suasana hati.

2. Meredakan Nyeri Haid

Kunyit bisa meredakan nyeri haid dikarenakan kunyit memiliki kandungan kurkumin yang dapat membantu mengurangi kontraksi otot rahim selama menstruasi.

Nyeri haid yang sangat sakit terkadang akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kamu bisa meredakannya dengan mengonsumsi kunyit. 

3. Dapat Mengendalikan Gula Darah

Mengonsumsi kunyit secukupnya secara rutin diketahui dapat meningkatkan kinerja hormon insulin. Untuk kamu yang memiliki gula darah tinggi, ternyata kunyit dapat mengontrolnya dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: