KPU Serah Terima Kirab Pemilu 2024 dengan Menyerahkan Bendera Merah Putih

KPU Serah Terima Kirab Pemilu 2024 dengan Menyerahkan Bendera Merah Putih

SERAH TERIMA - Acara serah terima Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Pemalang di pendapa.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menggelar serah terima kirab Pemilu tahun 2024 di pendapa. Acara serah terima ditandai dengan penyerahan bendera merah putih. Bendera pataka dan penyerahan peti berisi bendera partai peserta Pemilu 2024. Sekaligus penandatanganan berita acara serah terima dari KPU Kabupaten Pekalongan kepada KPU Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Masjid Baitul Nur Salam Bantarbolang Kabupaten Pemalang Dibangun

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah melalui anggotanya Paulus Budiantoro mengatakan, serah terima dilaksanakan oleh kedua KPU. Yaitu KPU Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang. Kirab Pemilu ini titik awal pemberangkatannya di Jayapura Provinsi Papua.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Perekaman KTP-el untuk Pemilih Pemula di Jateng Terus Digenjot

Kirab Pemilu adalah kegiatan KPU RI yang dibagi dalam tujuh titik pemberangkatan. Adapun tujuannya, untuk mengejewantahkan konsep Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Selain itu, Pemilu adalah oang mengatakan konflik yang dilegalkan.

"Maka melalui kegiatan kirab Pemilu 2024 ini untuk menjamin integrasi. Untuk itu melalui Pemilu ini diharapkan integrasi bangsa akan dapat kita wujudkan,"katanya.

BACA JUGA:Produksi Bawang Putih Anjlok, DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, seiring dengan semangat kirab nasional Pemilu 2024. Sebagai salah satu sarana untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat. Agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Masyarakat diperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2024 dan untuk diajak bersama-sama guna menyukseskan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Keren! Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Kelancaran ANBK Tingkat SD

"Untuk itu, kepada penyelenggara Pemilu dan stakeholder terkait. Untuk bisa menyiapkan dengan baik hal-hal yang diperlukan,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: