Fakta Menarik Bukit Sikunir, Dijuluki "Golden Sunrise"-nya Wonosobo

Fakta Menarik Bukit Sikunir, Dijuluki

puncak bukit sikunir wonosobo-tangkapan layar instagram @wisatadieng_id-

DISWAY JATENG - Wonosobo termasuk kedalam provinsi jawa tengah, daerah ini mempunyai  beragam wisata yang dapat dikunjungi ketika berlibur. Wisata yang terkenal untuk saat ini yaitu bukit sikunir.

Bukit sikunir dikenal dengan golden sunrise, hal ini dikarenakan wisata ini memiliki keindahan alam berupa kemunculan matahari dengan jelas yang dapat dilihat oleh pengunjung. 

Dari puncak gunung ini terlihat panorama keindahan beberapa gunung di sekitarnya, bukit sikunir mempunyai ketinggian sebesar 2.300 mdpl.

Artikel ini akan membahas fakta menarik yang terdapat di bukit sikunir, yuk simak lasan dibawah ini.

BACA JUGA:Keindahan Wonosobo yang Harus Anda Ketahui, Bisa Menjadi Pilihan Untuk Berlibur Bareng Keluarga

Terlihat panorama 8 gunung dari puncak bukit 

Dari puncak bukit kamu akan disuguhkan oleh delapan gunung yang ada disekeliling bukit, yakni Gunung Sumbing, Gunung Slamet, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Prau, dan Gunung Sindoro.

Kamu dapat menikmati keindahan gunung tersebut bebarengan dengan terbitnya matahari, akan lebih indah bukan?

Tetapi, kamu dapat melihat keindahan banyak gunung ketika cuaca cerah. Jika cuaca tidak mendukung kamu hanya disuguhkan pemandangan indah beberapa gunung saja.

Terdapat makanan khas kawasan dataran tinggi 

Di wisata ini juga terdapat makanan khas, jika kamu sudah puas menikmati terbitan matahari. Kamu bisa turun dan mencicipi kuliner yang ada disana.

Disini menyediakan warung yang menjual makanan khas dieng antara lain buah carica, bola-bola kentang rebus. Selain itu kamu juga bisa beristirahat sejenak di warung-warung yang tersedia disana sebelum melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Tak Hanya Dieng! Berikut Tempat Wisata di Wonosobo yang Menawarkan Jutaan Pesona

Salah satu wisata favorit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: