Tak Hanya Dieng! Berikut Tempat Wisata di Wonosobo yang Menawarkan Jutaan Pesona

Tak Hanya Dieng! Berikut Tempat Wisata di Wonosobo yang Menawarkan Jutaan Pesona

Ilustrasi Tempat Wisata di Wonosobo--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Bagi banyak orang, Wonosobo selalu identik dengan Gunung Dieng. Padahal Wonosobo juga punya banyak tempat-tempat menarik lho.

Salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah ini menyimpan banyak tempat indah yang bikin kita wajib ke sana. Apa saja kira-kira?

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 tempat wisata di Wonosobo yang menawarkan jutaan pesona:

1. Kebun Teh Tambi

Liburan di Wonosobo, anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan tempat wisata rekomended. Salah satu tempat wisata alam di Wonosobo yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga yaitu Kebun Teh Tambi.

Rasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan dengan menikmati alam Wonosobo yang mendamaikan. Obyek wisata alam Kebun Teh Tambi berlokasi di Desa Tambi, Kec. Kejajar, Kab.Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat wisata di Wonosobo paling indah satu ini rekomended untuk merelaksasi jiwa dan pikiran dengan aktivitas fotografinya. Buka setiap hari selama 24 jam anda bisa puas explore Kebun Teh Tambi Wonosobo.

2. Telaga Menjer

Selanjutnya yang menjadi tempat wisata di Wonosobo adalah Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo. Dimana tempat wisata ini berada di jalan Dieng kilometer 8 kecamatan Garung.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok Anda kunjungi ketika musim liburan karena tempat yang satu ini sangat bagus dan menarik sekali untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman terdekat.

Apabila Anda sudah sampai di tempat Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo tersebut Anda akan sangat takjub dengan pemandangan alam yang ada, dimana tempat ini dipenuhi dengan view perbukitan yang hijau serta Anda juga akan dapat melihat Gunung Sindoro.

Tak hanya itu saja, di tempat ini Anda juga bisa menyewa perahu dan membayar sekitar Rp. 15.000 untuk per orangnya serta Anda dapat mengelilingi telaga dengan puas.

3. Telaga Warna

Destinasi wisata populer di Dieng Wonosobo, Telaga Warna menyajikan spot dan keindahan yang sayang untuk anda lewatkan. Nikmati pesona dan spot yang ada untuk menemani perjalanan wisata anda dan keluarga di akhir pekan.

Alamat dari wisata alam Telaga Warna sendiri berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan dengan berkunjung kapan saja, karena Wisata Telaga Warna buka setiap hari.

Untuk operasionalnya sendiri, tempat piknik di Wonosobo satu ini buka dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu! Wisata Lampung Ini Menyuguhkan Suasana Bak Negeri Sakura

4. Puncak Bukit Sikunir

Puncak Bukit Sikunir adalah merupakan objek wisata wonosobo yang masuk di kawasan wisata dieng wonosobo yang berupa sebuah bukit yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bukit Sikunir ini hanya memiliki ketinggian 2.200 mdpl saja masih di bawah gunung prau namun tempat wisata bukit sikunir dieng ini menjadi tempat wisata yang selalu di buru oleh para pecinta alam dan penikmat Sunrise.

Di tempat ini kamu akan dapat menikmati keindahan sunrise yang berwarna kekuningan yang menghiasi langit Wonosobo.

5. Candi Arjuna

Candi Arjuna Dieng adalah sebuah tempat wisata Wonosobo Jawa Tengah yang masuk ke dalam komplek kawasan wisata Dieng yang merupakan sebuah candi peninggalan agama Hindu pada abad ke-7.

Komplek Candi Arjuna ini terdiri dari 5 candi, candi-candi tersebut antara lain yaitu, candi Arjuna, candi Semar, candi Sembadra, candi Srikandi, dan juga candi Puntadewa.

Tempat wisata candi Arjuna ini merupakan salah satu objek wisata di Dieng yang sering dikunjungi dan dijadikan sebagai pilihan wisata keluarga.

6. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang ini merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo selain Dieng yang sukses menarik perhatian masyarakat karena keindahan alamnya. Waduk Wadas Lintang ini merupakan sebuah waduk terbesar yang ada di Asia Tenggara dengan luas lebih dari 3000 hektar.

Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang alam yang indah serambi menyusuri waduk menggunakan perahu atau jika tidak kamu dapat melihat budidaya ikan nila yang berada di sekitar Waduk Wadaslintang.

7. Gunung Sumbing

Para pecinta alam, hobi mendaki gunung, survival life maupun berpetualang. Kawasan Wonosobo yang notabennya adalah kawasan pegunungan. Menyajikan banyak destinasi wisata mendaki gunung, salah satunya yaitu pendakian Gunung Sumbing Jawa Tengah.

Nikmati keindahan alam Indonesia yang mengagumkan dengan sajian gunung satu ini. Untuk alamat dari Gunung Sumbing sendiri berlokasi di Butuh Lor, Garung, Butuh, Kec. Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rasakan sensasi perjalanan liburan yang lebih menyenangkan bersama teman maupun orang tercinta dengan sajian alam Gunung Sumbing Jawa Tengah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber