Jarang Orang Tahu! Wisata Lampung Ini Menyuguhkan Suasana Bak Negeri Sakura

Jarang Orang Tahu! Wisata Lampung Ini Menyuguhkan Suasana Bak Negeri Sakura

Ilustrasi Wisata Lampung Ini Menyuguhkan Suasana Bak Negeri Sakura--instagram; bukitsakuralampung

DISWAYJATENG.ID - Jarang Orang Tahu! Tempat Wisata Lampung Ini Menyuguhkan Suasana Bak Negeri Sakura. Lampung kini menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat.

Beragam tempat wisata di Lampung ini sayang untuk tak dikunjungi lantaran memiliki pesona menakjubkan. Beberapa rekomendasi tempat wisata di Lampung ini wajib menjadi list destinasi kamu saat berkunjung ke Kota Lampung.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 Tempat Wisata Lampung Paling Hits 2023 :

1. Lampung Walk

Salah satu favorit saya saat piknik di Lampung adalah Lampung Walk ini karena isinya cukup lengkap. Ada tempat ngopi, tempat nongkrong, tempat foto-foto, tempat olah raga, dan tempat bermain anak berupa waterpark atau kolam renang.

Lampung Walk juga punya tempat kuliner, terdiri dari banyak sekali foodcourt, dengan aneka macam pilihan makanan, asyik buat tempat dinner romantis bersama pasangan. Lampung Walk kini sudah dilengkapi wahana kekinian berupa studio foto 3D.

Dengan harga tiket masuk sekitar 40-50 ribuan rupiah, kita bisa foto-foto hits dengan latar belakang foto 4D cantik di Lampung Walk. Jam buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

2. Pantai Alau-Alau

Tempat wisata pantai di Lampung Selatan yang satu ini memang cantik banget, dengan hamparan pasir yang luas dan lembut serta ombak pantai yang cukup bersahabat. Dilengkapi dengan resort, anda bisa menginap di sini, atau sekedar mau foto prewedding.

Tempat wisata di Lampung Selatan sendiri cukup banyak, terutama pantai dan wisata alam air terjun, jadi recommended banget buat dikunjungi. Pantai Alau-alau adalah salah satu pantai tercantik yang ada di Lampung.

3.Pulau Tegal Mas

Salah satu tempat kekinian di Bandar Lampung yang menyedot animo masyarakat saat ini adalah Pulau Tegal Mas atau Tegal Mas Island Lampung, dengan keindahan cottage di sana yang memberikan pengalaman menarik buat anda yang sedang berlibur.

Pulau Tegal Mas Lampung merupakan sebuah pulau di daerah Pesawaran, tapi karena tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung, jadi masih banyak yang menyebutnya berada di Bandar Lampung.

Untuk menuju Pulau Tegal Mas, anda bisa menyeberang dari Pantai Sari Ringgung atau dari Hutan Bakau Desa Gebang.

Tapi, lebih dekat dan lebih ramai menyeberang dari Pantai Sari Ringgung, karena lokasi Pulau Tegal Mas Lampung memang persis di seberang Sari Ringgung Beach.

Di sana anda bisa sewa perahu, menyeberang ke Tegal Mas Thomas Island, membayar biaya tiket masuk, dan melakukan berbagai aktivitas menarik di sana.

BACA JUGA:Belum Banyak Orang Tahu! Ternyata Purbalingga Punya Tempat Wisata Bak Film Hollywood

4. Pantai Dewi Mandapa

Rekomendasi tempat wisata di Lampung yang selanjutnya adalah Pantai Dewi Mandapa. Pantai Dewi Mandapa bukan cuma hamparan pasir putih beserta ombaknya yang bakal memanjakanmu, terdapat pula beberapa spot wisata lain yang bisa kamu jamah. Misalnya Pulau Cinta dan Dermaga Asmara.

Kamu akan menemukan dermaga kayu dengan pondok-pondok kecil, ayunan, dan properti untuk berswafoto. Namun, untuk masuk ke sana, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20 ribu per lokasi.

Pantai ini beralamat di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

5. Puncak Mas

Sekilas tempat ini mirip dengan The Lodge Maribaya yang ada di Lembang, Bandung, karena mostly adalah area wisata untuk swafoto. Salah satu yang jadi ciri khas adalah banyak rumah pohon beraneka ukuran di sana, mulai dari yang kecil hingga rumah pohon dua tingkat.

Bahkan terdapat pula musala yang terletak di atas pohon, lho! Selain foto-foto, kamu bisa juga menjajal wahana sepeda gantung yang tentunya bisa memacu adrenalin.

Untuk ukuran wisata baru yang buka pada 2017 lalu, fasilitasnya sudah cukup lengkap. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Bandar Lampung

6. Bukit Sakura

Destinasi wisata ini berupa bukit yang dihiasi dengan ornamen khas Jepang, termasuk bunga sakura imitasi.

Dari lokasi bukit, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandar Lampung. Ada berbagai spot foto Instagramable ala Jepang di Bukit Sakura.

Harga tiket masuk Bukit Sakura mulai dari Rp 10.000 per orang, belum termasuk sejumlah wahana rekreasi berbayar lainnya.

Wisatawan juga bisa menyewa kostum kimono Jepang kemudian berfoto di bawah bunga sakura. Lokasinya berada di Jalan Melati Raya, Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

7. Pulau Balak

Pulau Balak adalah sebuah pulau kecil berpantai pasir putih yang indah di kawasan Teluk Pidada. Meski pulau ini tidak berpenghuni dan cukup sepi, wisatawan yang berkunjung tetap harus menjaga ketertiban di area pulau karena ada penjaga yang mengawasi para pengunjung yang datang.

Untuk pengunjung yang ingin berkemah atau merasakan beberapa hari menginap di pulau ini, pengelola menyediakan penginapan khusus. Disini pengunjung bisa snorkeling di laut, berenang, atau bersantai di tepi pantai pasir putihnya yang indah.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber