5 Spot Sunset Yogyakarta dengan View Estetik, dari Harga Murah Hingga Gratisan!

5 Spot Sunset Yogyakarta dengan View Estetik, dari Harga Murah Hingga Gratisan!

Pemandangan Spot Sunset di Yogyakarta--

DISWAY JATENG - Spot sunset dengan view alam yang estetik selalu menjadi incaran anak muda, terutama generasi milenial. Orang-orang biasa menyebut sekelompok anak muda yang gemar berburu senja ini dengan istilah indie

Panorama Yogyakarta yang begitu kaya tentu banyak menawarkan spot cantik dengan suasana sunset yang romantis. Para anak indie bisa menikmatinya dengan tiket gratis, murah, hingga mahal. 

Pada umumnya semakin mahal harga yang dipatok, semakin bagus pula view yang ditawarkan. Namun siapa sangka, beberapa spot sunset yang tak kalah estetik di Yogyakarta ini bisa kita nikmati dengan harga murah loh, bahkan ada yang gratis!

Berikut ini spot sunset murah dengan view estetik dan romantis yang bisa kita nikmati di Yogyakarta :

BACA JUGA:10 Tempat yang Cocok untuk Menikmati Sunset Di Jawa Timur

1. Puncak Sosok 

Puncak Sosok adalah sebuah perbukitan yang berada di tengah pemukiman warga. Tempat ini terletak di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, Yogyakarta. 

Awalnya spot ini diinisiasi pemuda Karang Taruna setempat karena melihat potensi wisata yang mumpuni. Berada di dataran tinggi membuat kita dengan leluasa menangkap panorama alam indah yang disuguhkan Puncak Sosok. 

Puncak sosok tak hanya menawarkan pemandangan alamnya saja, di tempat ini kita dapat menonton pertunjukan musik pada malam hari ditemani menu kafe yang ada, sehingga membuat kita nyaman berlama-lama di sini.  

Harga tiket masuk Puncak Sosok hanya berkisar Rp3.000 dengan biaya parkir sebesar Rp2.000—Rp5.000 saja. Tempat ini memiliki jam operasional dari pukul 15.00—23.00 WIB. 

Jika kamu ingin berkunjung menikmati senja dengan damai, pastikan untuk datang lebih awal. Karena semakin malam justru semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. 

Pada malam hari, pemandangan Kota Yogyakarta dapat kita nikmati dengan kerlap-kerlip lampunya yang indah. Sehingga kita dapat menikmati view alam di Puncak Sosok dari senja hingga malam tiba. 

2. Waduk Sermo

Spot sunset berikutnya merupakan lokasi pengairan atau irigasi bernama Waduk Sermo. Waduk ini berada di Dusun Sermo, Desa Hergowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: