Wisata Tol Kayangan Magelang, Bagaikan Negeri di Atas Awan

Wisata Tol Kayangan Magelang, Bagaikan Negeri di Atas Awan

wisata tol kayangan magelang--

DISWAY JATENG- Tol kayangan magelang, selain memiliki banyak candi magelang juga terdapat destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi ketika berlibur.

Beberapa tahun terakhir daerah ini mengeluarkan wisata baru yakni bernama tol kayangan.

Pemandangan yang diberikan juga tidak kalah dengan wisata yang ada di batang, untuk menuju ke wisata ini juga relatif lebih mudah. Saat akhir pekan banyak wisatawan beramai-ramai berkunjung ke tol kayangan, ditambah lagi dengan viralnya di media sosial membuat wisata ini selalu ramai.

Wisata baru ini berada di jalur pedesaan di lereng gunung merbabu, mengapa disebut dengan tol kayangan karena jika kabut mulai datang jalur ini mirip seperti kearah kayangan.

Wisata ini memiliki panorama alam yang cantik, karena hal inilah yang  membuat wisata ini mempunyai daya tarik sendiri.BACA JUGA:Selain Candi Borobudur, Ternyata Magelang Punya Wisata Terbaru. Simak Berikut Ini

Tol kayangan berlokasi tidak jauh dari jalur boyolali-magelang, yakni di desa wonolelo, kecamatan sawangan, kabupaten magelang, jawa tengah.

Pada tahun 2020 tempat ini merupakan jalur yang menghubungkan daerah wonolelo terhadap basecamp pendakian gunung merbabu, tetapi karena jalurnya yang naik ke atas bukit dianggap seperti menuju ke negeri kayangan. Ditambah dengan hijaunya tanah pertanian milik masyarakat sekitar yang membuat udaranya segar dan sejuk khas di pegunungan.

Tetapi pada tahun 2022, tol kayangan berubah nama menjadi negeri kayangan magelang yang mempunyai konsep wisata alam kekinian.

Ketika kamu berlibur ke wisata ini, kamu akan disambut dengan gapura yang berbentuk macam benteng dengan baground keindahan gunung merbabu, selain itu kamu akan disuguhkan oleh keindahan gunung merbabu serta gunung merapi yang lain di tempat ini.

BACA JUGA:Ini dia 6 Tempat Wisata Di Magelang Terbaru Paling Popular!

Wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, toilet dan mushola dan kuliner yang enak, selain itu terdapat juga bangunan yang ikonik antara lain gerbang kastil, istana, kereta kuda putih, serta resto negeri kayangan tentunya dengan baground gunung merbabu yang indah.

Hal ini yang menjadikan wisata negeri kayangan banyak dikunjungi oleh wisatawan, disini juga terdapat banyak spot foto yang instagramble dan estetik.

Di negeri kayangan wisatawan bisa melakukan senam, hangout, healing, kulineran, menikmati panorama alam, serta berswafoto. 

Untuk kamu yang ingin kesini diharapkan membawa perlengkapan kamera atau membersihkan memori terlebih dahulu, agar bisa mengabadikan momen ketika disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: