Ini dia 6 Tempat Wisata Di Magelang Terbaru Paling Popular!

Ini dia 6 Tempat Wisata Di Magelang Terbaru Paling Popular!

Salah satu Wisata di Magelang-YouTube-

DISWAY JATENG - Ini dia 6 Tempat Wisata Di Magelang Terbaru Paling Popular. Magelang adalah salah satu dari 6 kota di Jawa Tengah yang diperintah oleh seorang walikota, terletak diantara Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing di provinsi Jawa Tengah Indonesia

Magelang punya segudang tempat wisata yang dapat anda kunjungi. Anda dapat ikut memajukan masyarakat sekitar Magelang dengan berlibur ke tempat wisata lokal. Seperti di lansir dari youtube doyan wisata tempat ini paling ramai di Magelang.

 

6 tempat wisata di Magelang terbaru paling popular

 

 1.  Negeri Kahyangan

Tempat wisata ini pertama kali buka pada pertengahan 2022. Objek wisata ini menyediakan spot terbaik untuk melihat keindahan dari Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Sindoro, Andong maupun perbukitan di sekitar objek.

Wisata ini anda bisa berfoto di gapura khas istana setinggi 9 meter. Di tempat tersebut terdapat  restoran yang menyajikan berbagai menu lezat dengan spot makan berbagai gaya yang terletak diantara Gunung Merapi dan Merbabu. 

Di puncak gunung Sawangan ini merupakan area yang pemandangan terbaik Gunung Merapi dari jarak yang nyaman berada 1200 meter di atas permukaan laut dan memiliki sejumlah fasilitas.

Termasuk bioskop mini, yang memutar film dokumenter tentang aktivitas vulkanik Merapi selama bertahun-tahun terakhir dan museum vulkanologi yang mendokumentasikan fakta vulkanik dan sampel Batuan dari letusan Merapi.

 

2.  2.  Nepal Van Java

Nepal Van Java adalah lokasinya yang ada di kaki Gunung Sumbing tipenya dari atas persis seperti Nepal. Dengan berkunjung ke desa ini anda akan berkesempatan merasakan udara pegunungan yang benar-benar bersih yang dapat menjernihkan pikiran.

Selain itu, di objek wisata ini anda akan bisa menemukan berbagai spot cantik. Jika mau anda juga bisa membayar untuk paket wisata pendakian gunung Sumbing.

 

3. 3.   Wisata Magelang Instagramable Silancur Highland

Matahari terbit dan keindahan awan diantara ladang strawberry bisa anda dapatkan pada tempat selancur highlight atau yang juga dikenal sebagai gardu pandang. Titik pandang yang indah di Magelang ini menawarkan panorama Gunung Sumbing yang indah.

Anda dapat menikmati juga pemandangan matahari terbit dan awan dari platform menara dari atas. Bahkan anda bisa melihat sekilas Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

 

4.   4. Air terjun Kedung Kayang

Air Terjun ini lebih dikenal sebagai gerojigan Kedung Kayang oleh masyarakat local. kata Grojogan sendiri artinya air terjun Grojogan Kedung Kayang artinya air terjun Kedung Kayang air terjun ini terletak di Desa wonolelo Sawangan berbatasan langsung dengan Desa Klakah Selo Boyolali.

Jika anda kesini akan mendapatkan pemandangan lebih indah dari jalan setapak diantara lembah waktu musim panas. ketika aliran sungai jernih dan dingin anda bisa berenang setelah menjelajahi Lereng Merapi.

 

5.   5. Gunung Andong

Jika anda suka mendaki untuk menikmati pemandangan atau suka dengan kegiatan perjalanan alam, maka gunung andong cocok untuk jadi objek wisata yang anda kunjungi.

Pendakian itu mungkin akan agak sulit bagi yang tidak terbiasa mendaki dengan medan berbatu dan anda mungkin harus memanjat dengan tangan dan kaki di beberapa titik. Jadi pastikan anda dan teman-teman anda cukup sehat.

Pendakian ini ada tiga tempat istirahat sebelum mencapai puncak. Saat berada pada puncaknya anda akan disambut dengan pemandangan lautan awan yang spektakuler sawah yang luas dan pemandangan gunung-gunung terdekat.

 

6.   6. Wisata Magelang Murah Mangli Sky View

Saat menjelajahi ladang perkebunan lokal anda akan dapatkan pemandangan indah dari Manglish Sekayu atau Gardu Pandang Mangli area ini dikelilingi oleh pemandangan indah pegunungan.

Pemandangannya pun yang tak terhalang apapun. Objek wisata ini juga menawarkan kesempatan untuk dapat melihat keempat gunung termasuk Gunung Merapi Merbabu Andong dan Telomoyo di pagi hari yang cerah.

Anda juga bisa menyaksikan fenomena magis di mana hanya puncak gunung yang terlihat seolah-olah gunung-gunung mengambang di antara awan.

BACA JUGA:Awang-Awang Telomoyo: Keseruan Berfoto di Jembatan Kaca yang ada di Magelang

 

Itulah 6 tempat wisata di Magelang terbaru paling popular. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: