Guru Besar Ilmu Hukum UPS Hamidah Abdurrahman Bicara Pentingnya Parenting

Guru Besar Ilmu Hukum UPS Hamidah Abdurrahman Bicara Pentingnya Parenting

Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pancasakti Tegal Prof Dr Hamidah Abdurrahman menyampaikan pentingnya parenting di Aula Serbaguna Usamah Kota Tegal.--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Raudhotul Athfal (RA) Usamah  menggelar seminar parenting dengan tema “Memahami Peran Disiplin Orang Tua dalam Pengasuhan Anak” di Aula Serbaguna Usamah Kota Tegal. Parenting tersebut menghadirkan pembicara Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pancasakti Tegal Prof Dr Hamidah Abdurrahman.

 

"Parenting merupakan tradisi dan program kurikulum. Dan parenting juga sebagai bentuk kepedulian sekolah pada orang tua agar selalu mengupgrade ilmu kepengasuhan dalam mendidik anak," ujar Ketua Yayasan Ribathul Ukhuwah, Maskuri, Jumat (20/10).

 

Orang tua merupakan role model bagi anak-anak. Dan orang tua wajib berilmu dalam mendidik anak. Kemudian menanamkan disiplin, perlu dilakukan dengan tegas namun bijak. Membentuk disiplin orang tua dapat dilakukan dengan menjaga waktu untuk beribadah.

 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Santri TPQ Usamah bin Zaid Tegal Ikut Ujian Tahfidz

 

Selanjutnya menentukan prioritas, konsisten, rutinitas yang signifikan dan memberikan rasa respek dengan menciptakan percakapan dua arah antara anak dengan orang tua.

 

"Semoga dengan adanya peran orang tua dalam disiplin anak maka anak dapat tumbuh menjadi generasi yang bertanggung jawab dan siap menyongsong masa depan yang cerah," ujar Werdiningsih. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: