Sekilas Terlihat Serupa, Inilah Perbedaan Spesifikasi Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro

Sekilas Terlihat Serupa, Inilah Perbedaan Spesifikasi Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro

perbedaan infinix note 30 dan infinix note 30 pro-foto topcell-

DISWAY JATENG - Sekilas terlihat serupa, ternyata Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro memiliki sejumlah perbedaan. 

Bahkan tidak hanya pada aspek desain atau tampilan, melainkan juga spesifikasinya, dengan sejumlah fitur unggulan diantaranya All Round FastCharge. Sebagai seri Note pertama Infinix tahun ini, fitur All Round FastCharge menjadi key unique selling point pada produk ini.

Kedua ponsel pintar ini sama-sama mengandalkan MediaTek Helio G99 (6nm) yang dapat dijalankan dengan frekuensi hingga 2.2 GHz. Keduanya bahkan sepakat memadukan chipset ini dengan RAM 8GB dengan media penyimpanan 256 GB. Kedua ponsel besutan Infinix tersebut juga memakai XOS 13. Buatan Infinix ini sudah menjalankan sistem operasi Android 13 dengan beberapa dukungan dan fitur tambahan yang dapat memberikan kemudahan dalam pemakaian. 

Selain harga, Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro juga memiliki perbedaan lain disektor spesifikasi ponsel ini. Salah satu perbedaan dari kedua ponsel ini terletak pada bagian layarnya, meskipun mempunyai ukuran, resolusi, dan refresh rate serupa. Keduanya menggunakan tipe panel yang berbeda. Infinix Note 30 memakai IPS sedangkan Infinix Note 30 Pro dengan AMOLED.

Layar yang digunakan oleh kedua ponsel tersebut berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2.460 X 1.080 piksel) dan refresh rate hingga 120 Hz. Keduanya sudah sama-sama dilengkapi dengan speaker ganda yang disetel oleh JBL, Hi-Res Audio, maupun fitur tahan percikan air tersertifikasi IP53.

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi HP Infinix Note 30 Pro, Performa Ngebut!

Perbedaan tipe panel akan mempengaruhi mulai dari produksi warna hingga tingkat kecerahan sehingga pengalaman menonton konten dari kedua ponsel pun bisa terasa sangat berlainan . AMOLED dalam hal ini biasanya sedikit lebih unggul daripada IPS.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, Infinix menggunakan kamera utama 108 MP dan kamera depan 32 MP pada versi Pro. Sensor beresolusi tinggi ini tentu mempunyai kemampuan lebih baik ketimbang Infinix Note 30 reguler yang mengandalkan lensa 64 MP dan 16 MP jika diurutkan serupa. 

Dengan selisih harga yang lumayan jauh, sektor kamera pun juga menjadi sektor pembeda antara Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro yang wajib dipertimbangkan oleh para pengguna saat ingin meminangnya. Infinix ini tercatat menyematkan sensor yang sangat berlainan untuk lensanya.

Secara teori, semakin tinggi sensor kamera yang digunakan oleh sebuah perangkat akan mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih baik. 

Perbedaan lain antara Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro bisa dilihat dari kecepatan kedua ponsel pintar ini. Infinix Note 30 reguler hanya dilengkapi dengan pengisian hingga 45W yang dimana akan memerlukan waktu lebih lama untuk mengisi daya ketimbang teknologi 68W pada model Pro-nya. 

Yang sangat menarik, Infinix Note 30 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya Nirkabel 15W yang tidak tersedia di versi reguler. Ponsel menengah ini dilengkapi wireless reverse charge yang bisa mengisi daya perangkat lain tanpa kabel.

BACA JUGA:Infinix Note 30 Pro! Hp Gaming Spesifikasi Gahar dengan Harga Terjangkau di 2023

Baterai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: