Perkuat Literasi Mahasiswa FH UPS Tegal Adakan Kegiatan Workshop Akademic Writing

Perkuat Literasi Mahasiswa FH UPS Tegal Adakan Kegiatan Workshop Akademic Writing

Dr Achmad Irwan Hamzani Dekan FH UPS Tegal (Nomor 2 dari kanan) saat menjadi nara sumber Worksho Akademik Writing-Foto Humas FH UPS Tegal-

DISWAY JATENG. Tegal - Fakultas Hukum(FH) Universitas Pancasakti(UPS)Tegal mengadakan Work Shop Akademik Writing di Aula Fakultas Hukum UPS Tegal, Jalan Halmahera Km 1 Tegal. 

Kegiatan acara dilaksanakan Kamis dan Jumat, 12 dan 13 Oktober 2023. Di ikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal.  

Dr. Achmad Irwan Hamzani selaku Dekan Fakultas Hukum UPS Tegal mengatakan Kegiatan WorkShop Akademik Writing ini di laksanakan selama 2 hari untuk hari Pertama Kamis, 12 Oktober 2023, dilaksanakan secara Luring dan hari yang kedua Jumat , 13 Oktober secara Online daring.

BACA JUGA:Revisi UU Desa: Wacana Masa Jabatan Kepala Desa Dipandang Kurang Urgent dalam Seminar Nasional FH UPS Tegal 

Narasumber workshop akademik  writing  

Dengan materi dan narasumber yaitu tentang Alur Penulisan Tugas Akhir atau Skripsi oleh Selviany Belviany, SE. MH.  Selaku Sekprodi FH UPS Tegal. Lalu yang kedua tentang Sitasi dengan Reference Manager di isi oleh Erwin Aditya Pratama, SH. MH. Sebagai Dosen FH  UPS Tegal.

Kemudian yang Ketiga dengan materi Mengubah Format Skripsi ke Buku dan Jurnal Ilmiah "oleh saya sendiri". ungkap Dr. Achmad Irwan Hamzani.

BACA JUGA:Discount 10 Ribu, Bazar Ramadhan Stand FH UPS Langsung Diborong Warga Sekitar

Selanjutnya menurut Dr Irwan Hamzani untuk materi yang ke empat tentang Isu Aktual HTN & HAN oleh Deni Muhtada, Ph.D. selaku dosen FH Unnes. Kemudian yang ke lima, Pendekatan Normatif dalam Penelitian Hukum oleh Dr. Soesi Idayanti, SH. MH. Selaku wakil Dekan I FH UPS Tegal.

Keenam materi tentang Pendekatan Sosiologis dalam penelitian hukum oleh Dr. Dwi Haryadi SH,MH selaku Dosen FH Universitas Bangka Belitung. Ketujuh materi Isu Aktual Hukum Perdata oleh Dr Fenny Wulandari SH,MH selaku dosen FH Universitas Pamulang.

Dan yang kedelapan Materi Isu Aktual Hukum Pidana oleh David Hardiago SH.MH selaku dosen FH Universitas Riau. Narasumber yang mengisi semuanya adalah praktisi akademik yang berkecimpung dibidangnya masing-masing.

BACA JUGA:Keren! UPS Tegal Fasilitasi Lulusan Dapat Pekerjaan yang Layak

Dengan diadakannya Work shop ini seluruh mahasiswa FH UPS Tegal ini telah di bekali dalam praktek tata cara dan ketentuan yang sesuai dengan kaidah penulisan. " Harapannya dari skripsi mahasiswa ini akan menjadi buku dan jurnal ilmiah". Ungkap Dr Achmad Irwan Hamzani. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: