Waspadai Peredaran Uang Palsu di Tegal Jelang Pemilu

Waspadai Peredaran Uang Palsu di Tegal Jelang Pemilu

Kasat Binmas AKP Didik berharap masyarakat waspada dengan peredaran upal. --

DISWAY JATENG - Masyarakat Kota Tegal diminta sama-sama mewaspadai peredaran uang palsu (upal) jelang Pemilu 2024. Bahkan jika  menemukan upal, diminta segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

 

Demikian dikatakan Kasat Binmas Polres Tegal Kota saat sosialisasi gerakan Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah bersama warga di lingkungan RT 03 RW 06, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

 

"Saat ini kita menghadapi Pemilu, tentunya rentan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang palsu,” ujar AKP Didik,  Sabtu (14/10) malam.

 

BACA JUGA:Cegah Uang Palsu, Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi Sosialisasi CBP Rupiah

 

Selain mengajak untuk meningkatkan keamanan di lingkungan, Didik menyebut  silaturahmi ini digelar sekaligus untuk mensosialisasikan hasil kegiatan TOT Bhabinkamtibmas bersama Kantor perwakilan Bank Indonesia Tegal.

 

"Kami sampaikan kepada masyarakat agar waspada terhadap peredaran uang palsu. Salah satunya melalui metode 3D yakni dilihat, diraba, dan diterawang, termasuk tidak merusak atau mencorat-coret mata uang rupiah,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, BI Minyak Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsuakp didik

 

Tidak kalah pentingnya, Kasat Binmas menyebut peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan lingkungannya melalui kegiatan Siskamling juga sangat di butuhkan menjelang pesta Demokrasi.

 

"Oleh karena itu kami mendorong digiatkan kembali Siskamling atau ronda malam. Sehingga harapannya kondusifitas keamanan  lingkungan dan wilayah Kota Tegal tetap terjaga,” ujarnya. (gus)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: