Curanmor Merebak, Polisi Tegal Sebar Spanduk Kamtibmas

Curanmor Merebak, Polisi Tegal Sebar Spanduk Kamtibmas

Aipda Yuda saat pasang spanduk imbauan waspada curanmor. --

DISWAY JATENG - Spanduk imbauan Kamtibmas disebar polisi di sejumlah sudut jalan ruang publik. Terutama imbauan mewaspadai tindak kriminalitas curanmor yang kian marak.

 

Hal ini seperti dilakukan  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalsari, Polsek Tegal Barat Aipda Yuda Firmansyah SS Tpi.

 

Aipda Yuda mengatakan, pemasangan spanduk tersebut, sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak warga agar meningkatkan kamtibmas di lingkungan binaannya.

 

BACA JUGA:Begini Imbauan Kapolres Tegal Agar Aman dan Terhidar dari Curanmor

 

"Spanduk imbauan ini, untuk mengingatkan warga agar berhati-hati dan tidak sembarangan saat memarkir kendaraan," ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

 

Aipda Yuda pun berharap, agar warga lebih waspada dan memperhatikan situasi dan kondisi pada saat memarkir kendaraannya. Baik saat parkir di rumah maupun di area parkir sarana umum.

 

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto SH menyampaikan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas termasuk curanmor. Salah satunya dengan pemasangan spanduk imbauan. Hal ini merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam  meningkatkan kesadaran warga binaannya.

 

"Selain pemasangan spanduk, kami juga sudah melakukan upaya-upaya lain. Seperti pemasangan alarm anti maling secara gratis dan meningkatkan giat patroli. Untuk patroli sendiri kita arahkan ke sejumlah lokasi yang kita anggap rawan dan ke pemukiman penduduk. Hal ini terus kita lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan," terang Kapolsek.

 

BACA JUGA:Pemuda Residivis Curanmor Diringkus Polisi

 

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. Khususnya pada saat memarkir kendaraan baik di rumah maupun di tempat umum.

 

"Kami mengimbau kepada warga, agar menggunakan kunci ganda saat parkir supaya aman. Termasuk meningkatkan kegiatan satkamling untuk menjaga keamanan pada lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya. (gus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: