6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dijuluki Negeri di Atas Awan, Sangat Menakjubkan!

6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dijuluki Negeri di Atas Awan, Sangat Menakjubkan!

Bagaikan negeri diatas awan-foto okezone trevel-

4. Gunung Telomoyo (Jawa Tengah)

Gunung Telomoyo adalah gunung yang terletak diwilayah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Untuk menikmati keindahan alam ini harus melakukan pendakian, Dengan ketinggian mencapai 1.894 Mdpl, kalian dapat menyaksikan Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Ungaran.

Jalur ini sudah terdapat jalur pendakian yang bisa dilalui dengan sepeda motor atau mobil. Dan pastikan menikmati momen terindahnya saat sunrise dan sunset, karena pemandangan Gunung Telomoyo terlihat cukup menakjubkan.    

BACA JUGA:5 Wisata Pantai Jawa Tengah Dengan Keindahannya Yang Wajib di Kunjungi

5. Gunung Luhur (Banten)

Gunung Luhur ini berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang dikenal dengan negeri diatas awan. Destinasi ini ditemukan oleh pekerja yang sedang memperbaiki jalan provinsi yang menghubungkan lebak utara dan selatan. Sontak, tempat yang indah ini pun viral dimedia sosial dan mulai banyak yang tertarik, sehingga para pengunjung penasaran dengan keindahannya. 

Sejak saat itu tempat ini dijuluki sebagai negeri diatas awan. Sehingga waktu yang terbaik untuk menikmati hamparan Gunung Luhur ini diwaktu subuh hingga menjelang siang. Sedangkan dijam-jam berikutnya, wisatawan akan disuguhi suasana kabut dan sejuknya suasana pemandangan alam pegunungan yang indah. 

6. Kebun Buah Mangunan (Jogja)

Salah satu wisata negeri diatas awan selanjutnya adalah Kebun Buah Mangunan, yang terletak didaerah Yogyakarta dan berada di pegunungan Sewu yang menyajikan pemandangan alam yang hijau nan indah.

Tak hanya perbukitan, bahkan dibawahnya tampak aliran sungai yang seolah-olah membelah gunung-gunung diatasnya. Pada musim penghujan airnya akan berwarna cokelat, sementara pada musim kemarau air sungai tersebut akan berubah menjadi hijau tosca yang nampak seperti seekor ular hijau raksasa yang sedang melintas.

Kebun buah ini sangat cocok untuk dikunjungi saat dini hari atau waktu subuh, kalian bisa menikmati pemandangan sunrise yang ditemani berbagai jenis tanaman buah-buahan yang segar. 

Bagi kalian yang sedang mencari destinasi wisata baru, beberapa wisata layaknya negeri diatas awan ini bisa kalian kunjungi. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: