6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dijuluki Negeri di Atas Awan, Sangat Menakjubkan!

6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dijuluki Negeri di Atas Awan, Sangat Menakjubkan!

Bagaikan negeri diatas awan-foto okezone trevel-

DISWAY JATENG - Keindahan alam indonesia tak kalah saing dengan negara lain, apalagi negara yang memiliki kepulauan banyak ini memiliki berbagai jenis keindahan alam yang bisa dijadikan spot wisata.

Keindahan alam yang ada di Indonesia ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Oleh karenanya, tak heran jika negara Indonesia dijuluki sebagai negara yang kaya akan keindahan alam.

Indonesia memiliki begitu banyak pesona alam yang dijadikan destinasi wisata, salah satunya tempat wisata diketinggian layaknya negeri diatas awan. Pesona yang ditawarkan destinasi ini adalah panorama hamparan awan yang dapat dilihat dari atas gunung.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Bak Negeri Diatas Awan:

BACA JUGA:Cemoro Lawang Probolinggo: Wisata Dekat Bromo Bagaikan Negeri Diatas Awan

1. Dataran Tinggi (Dieng)

Tempat wisata ini dinamakan dataran tinggi Dieng yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Keindahan ini tak kalah indah dan membutuhkan setidaknya 1 jam untuk pergi ke lokasi ini dari pusat Kota Wonosobo. Jalannya yang cukup curam dan tajam sehingga perlu berhati-hati ketika mendaki didataran tinggi Dieng ini.

Ketika sampai dipuncak akan disuguhkan hamparan Gunung Sindoro yang begitu luas. Beberapa objek wisata Dieng yang populer adalah Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Merdada, Kawah Sileri, Kawah Candradimuka, Jalatunda, dan Museum Kaliasa. 

2.Nepal Van Java (Magelang)

Yogyakarta memiliki wisata negeri diatas awan yang disebut sebagai Nepal Van Java yang terletak di Magelang Jawa tengah. Sekilas pemandangan alam ini tampak seperti di Gunung Everest yang menjadi latar belakang Nepal. 

Julukan negeri diatas awan ini melekat diwarga lokal karena seolah-olah seperti sedang berada di Nepal. Terhampar gunung-gunung sumbing serta barisan rumah warga disepanjang lereng gunung. Beberapa titik spot instagramable juga disediakan untuk berfoto dengan latar belakang yang indah di pegunungan. Untuk menuju ke Nepal van java terdapat dua rute yang bisa kalian pilih, yaitu melalui yogyakarta dan semarang. 

3. Gancik Hill Top (Jawa Tengah)

Salah satu wisata negeri diatas awan lainnya adalah Gancik Hill Top, yang merupakan perbukitan hijau yang berlokasi ditiga kota besar, salah satunya ada di Magelang Jawa Tengah.

Telah disediakan berbagai titik spot foto instagramable untuk berfoto ria dengan sejumlah properti foto yang mendukung. Dengan ketinggian 1.850 Mdpl pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam kaki Gunung Merbabu. Sedangkan waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat pagi hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: